8:04 pm - Minggu September 15, 2019

Urut Sewu

Berita Teratas on Urut Sewu
PCNU Kebumen Akhirnya Buka Suara Soal Is...

PCNU Kebumen Akhirnya Buka Suara Soal Isu Urutsewu

Kebumen, (Kebumennews.com),–Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen akhirnya buka suara soal isu Urutsewu yang kini jangkauannya menjadi nasional. Konflik yang semakin memanaskan antara TNI dan warga hampir selalu menunjukan kegagalan dalam melakukan mediasi. Kendati Bupati Kebumen... Baca lengkap »

TNI AD Lanjutkan Pemagaran Meski Ditolak...

TNI AD Lanjutkan Pemagaran Meski Ditolak Warga Habis-habisan

Kebumen, (Kebumennews.com),–Konflik antara TNI AD dan warga Urutsewu masih terus berlanjut. Setelah beberapa minggu yang lalu warga melakukan penolakan dengan cara demonstrasi, sampai hari ini Rabu 11 September 2019 proses pemagaran tanah sengketa masih terus berlangsung. Baca :... Baca lengkap »

16.000 Pengunjung Padati Pantai Setrojen...

16.000 Pengunjung Padati Pantai Setrojenar

Sebanyak 16.000 pengunjung memadati obyek wisata “pantai panorama” Setrojenar pada Kamis (6/6), hari kedua lebaran Idul Fitri 1440 H tahun ini. Jumlah pengunjung ini diketahui dari penjualan tiket oleh pengelola obyek wisata yang pada masa sebelumnya lebih dikenal sebagai “Pantai... Baca lengkap »

Spirit Ekologi dalam Nikah Kades Kaibon ...

Spirit Ekologi dalam Nikah Kades Kaibon Petangkuran

Ketika resepsi pernikahan maupun khitanan dihelat di banyak tempat, sering terlihat souvenir dibagikan kepada para tamu yang menghadirinya.  Menjadi sesuatu yang luar biasa rasanya manakala yang dibagikan itu bukan souvenir seperti umumnya, melainkan bibit pohon. Ini yang terjadi sepanjang hari... Baca lengkap »

Pemerintah Masih Abaikan Petani Urutsewu

Pemerintah Masih Abaikan Petani Urutsewu

7 Tahun Tragedi Urutsewu di Setrojenar: Tragedi Urutsewu yang terjadi di Blok Pendil Desa Setrojenar pada Sabtu, 16 April 2011, telah lewat 7 tahun silam; kembali diperingati oleh ratusan petani di kawasan pesisir Kebumen selatan. Peringatan ini dihelat warga pada Senin (16/4) di lapangan desa... Baca lengkap »

Film “Melawan Arus” dari Kebumen Juara d...

Film “Melawan Arus” dari Kebumen Juara di Malang Film Festival 2018

Sinema dari Konflik Agraria  Film Melawan Arus karya Eka Saputri dari SMKN 1 Kebumen membantu mengingatkan kembali tentang masalah yang masih menjadi keresahan tersebut. Pada Sabtu, 7 April 2018 film Melawan Arus berhasil menjuarai Malang Film Festival 2018 untuk kategori Fiksi Pendek... Baca lengkap »

More from Urut Sewu

Masyarakat Gombong Mengusulkan Data Karst Gombong Yang Sesungguhnya Kepada Badan Geologi K...

Berawal dari keprihatinan masyarakat Gombong atas Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) Gombong yang luasannya berkurang secara signifikan dari 48,94 kilometer persegi (Km2) menjadi 40,89... Baca lengkap »

Kawasan Karst Terancam, Warga Minta Untuk Terlibat Penyusunan RTRW

Kebumennews (7/11/2017)>> Kekhawatiran masyarakat karst Gombong selatan yang tergabung dalam Perpag semakin besar. Hal tersebut terkait dengan berkurangnya luas kawasan karst Gombong... Baca lengkap »

Liburan Mandi Di Laut Setrojenar, Dua Remaja Ditelan Ombak

Kebumen News Minggu, (05/11) – Berniat liburan bersama teman-temannya, dua orang nahas tenggalam di laut Bocor Setrojenar. Peristiwa nahas itu diketahui pukul 14.30. Dua orang itu... Baca lengkap »

Temuan Baru Petani Urutsewu

Heboh Temuan Pal Urutsewu di Ayamputih     Kawasan pertanian pesisir Urutsewu dikejutkan dengan temuan Pal (patok_Red) yang semula tertimbun gumuk pasir Kabuaran di blok Serut yang... Baca lengkap »

Peringatan Tragedi Urut Sewu” Menyajikan Berbagaimacam Ritu...

Kebumen News – Enam  tahun Tragedi Setrojenar, Urutsewu mengingatkan perjuangan para petani masyarakat urut sewu dalam merebut hak hak atas tanah. Mereka para petani urut sewu memiliki bukti-bukti... Baca lengkap »