3:58 pm - Minggu Mei 22, 6625

Sejarah

Latest News on Sejarah
Masyarakat Gombong Mengusulkan Data Kars...

Masyarakat Gombong Mengusulkan Data Karst Gombong Yang Sesungguhnya Kepada ...

Berawal dari keprihatinan masyarakat Gombong atas Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) Gombong yang luasannya berkurang secara signifikan dari 48,94 kilometer persegi (Km2) menjadi 40,89 kilometer persegi (Km2) atas usulan dari Bupati Kebumen melalui Surat Bupati Kebumen Nomor 545/057 R Tanggal 10... read more »

Napak Tilas Perang Diponegoro Di Gombong...

Napak Tilas Perang Diponegoro Di Gombong, Ansor Anak Cabang Undang Agus Sun...

Kebumen News (8/11) Dalam rangka peringatan Hari Santri PAC Ansor Gombong gelar Membaca Kembali Pangeran Diponegoro Napak Tilas Perang Jawa di Gombong. Hadir sebagai narasumber Agus Sunyoto, Ketua PP Lesbumi dan dosen pada Unibraw Malang; sejarawan sekaligus penulis buku Atlas Walisongo. Pembicara... read more »

Hujan Deras Kembali Guyur, Beberapa Titi...

Hujan Deras Kembali Guyur, Beberapa Titik Kebumen Kembali Longsor dan Banji...

Kebumen News (28/10) >> Hujan deras yang beberapa waktu lalu membuat Kebumen banjir dan longsor di mana-mana kini kembali mengguyur. Masyarakat diminta waspada terhadap ancaman longsor dan banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Seperti peristiwa longsor di Dusun Cinde Desa peniron RT 2 RW 12... read more »

Jaga Indonesia Tegaskan Konsensus Berban...

Jaga Indonesia Tegaskan Konsensus Berbangsa

Kebumen, (15/9) >>Diskusi Kebangsaan dan sosialisasi gerakan jaga Indonesia di ikuti oleh berbagai organisasi massa (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kebumen. Diantaranya ormas PMII, Banser, Gusdurian, Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) dan pemerhati Pancasila. Diskusi yang... read more »

Sejarah Dibalik Keindahan Brujul

Sejarah Dibalik Keindahan Brujul

Kebumennews (11/9) >> Sudah tidak asing lagi saat kita mendengar obyek wisata Brujul Adventure Park (BAP). Wisata yang di rintis masyarakat desa Peniron kecamatan Pejagoan kini menjadi primadona setelah di buka pada tanggal 30 April 2017. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pengunjung... read more »

UMNU Kebumen Gelar Diklat Kridatama, Rei...

UMNU Kebumen Gelar Diklat Kridatama, Reinventing Karakter Pemuda Indonesia

Karanganyar, (09 September 2017). Resah terhadap kondisi karakter bangsa dan degradasi nilai-nilai pancasila mendorong UMNU Kebumen menggelar Diklat Kridatama, Reinventing Karakter Pemuda Indonesia di selenggarakan di hotel Candisari Kebumen. Kridatama merupakan nilai-nilai karakter yang tertuang... read more »

More from Sejarah

Misteri Bank Indonesia

Tidak banyak yang mengetahui sejarah Bank Indonesia, apalagi mengetahui siapa pemilik Bank Indonesia. Bank Indonesia bukan milik Negara Indonesia, apalagi milik Rakyat Indonesia. Sejatinya... read more »

Merindukan Kejayaan Rokok Sintren Gombong Yang Melegenda

Kebumen News >> Di tengah gonjang-ganjing harga rokok dan rencana pemerintah menaikkan cukai rokok, masyarakat tba-tiba seperti tersadar. Ada sesuatu yang sudah lama dan kini hilang... read more »

DAM-DAMAN “CATUR JAWA” WARNAI LOMBA HUT RI 71

Kebumen >> Memperingati hari kemerdekaan RI ke 71, Karangtaruna Karya Muda Bakti beserta lembaga Desa Karangsari mengadakan berbagi kegiatan perlombaan pada Minggu 14 Agustus 2016 di... read more »

Makam Para Sesepuh Kebumen

Kebumen News_ Sesepuh Kebumen yang menjadi cikal bakal adanya Kebumen dan kini telah meninggal ternyata banyak dan tersebar di berbagai belahan kota Kebumen. Kebanyakan sesepuh itu belum... read more »

Situs Ki Singapatra Kebumen

Kebumen >> Penulis bertujuan untuk memberitahu sejarah tentang Kebumen. Khususnya warga Kebumen dan umumnya sekitarnya agar menghargai para pendiri atau pejuang dan melanjutkan... read more »