9:03 pm - Kamis Juli 18, 2019

Pendidikan

Latest News on Pendidikan
Kisah Musa, Fir’aun dan Abrohah di...

Kisah Musa, Fir’aun dan Abrohah di Wayang Santri

Catatan Pentas Wayang Santri di Ratih TV Reaktualisasi kisah-kisah klasik dalam konteks kekinian rupanya tengah menjadi upaya intens dari narasi panjang pembaharuan jagad pentas seni tradisional yang satu ini. Adalah Wido Senoaji, sang dalang dari Ambal yang mencoba bertutur melalui pilihan... read more »

DKD Kebumen Gelar “Kebumen Violin ...

DKD Kebumen Gelar “Kebumen Violin Orchestra”

KEBUMEN – Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen menggelar launching Kebumen Violin Orchestra (KVO) dengan mengambil tempat di Maxolie Hotel Kebumen, Minggu (24/2). Helatan kelompok musik kamar yang dominan instrumen gesek seperti ini terbilang langka dan untuk yang pertama kalinya DKD... read more »

Ki Dalang Basuki: “Penonton adalah Guru ...

Ki Dalang Basuki: “Penonton adalah Guru Yang Baik”

Catatan Ulang Tahun SRMB Ke-16   Seni Pedalangan di Kebumen ternyata memiliki gaya atau gagrag tersendiri, yang karakternya agak berbeda dengan seni pedalangan yang berkembang secara umun di Jawa atau bahkan di Indonesia. Secara umum kita mengenal ada seni pedalangan Gagrag Surakarta,... read more »

Dalam Rangka Wisuda STAINU Purworejo ...

Dalam Rangka Wisuda STAINU Purworejo “Gali Kemampuan Bisnis Mahasiswa...

Purworejo >> wisuda sarjana angkatan ke-25 STAINU Purworejo tahun akademik 2018/2019 Wisuda yang diikuti oleh 93 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 46 wisudawan dan 47 wisudawati, dengan IPK tertinggi wisudawati 3, 87 dan wisudawan 3,73. Dengan rata-rata IPK sebesar 3, 57. Turut serta... read more »

Wisudawan Juga Harus Menjadi Insan Yang ...

Wisudawan Juga Harus Menjadi Insan Yang Influential

Sidang senat Terbuka IAINU Kebumen wisudawan terdiri dari 190 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 20 mahasiswa, 18 mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah serta 27 mahasiswa Pascasarjana. Untuk Tarbiyah, 71 wisudawan dinyatakan Cumlaude, FEBI 10 wisudawan, Usada 6 wisudawan dan dua... read more »

Perbaiki Pendidikan, Perlu Penguatan Gur...

Perbaiki Pendidikan, Perlu Penguatan Guru

Refleksi Hari Guru Imam Satibi, Rektor IAINU Kebumen Kehadiran Guru didunia ini tidak cukup hanya disanjung sebagai profesi mulia dan pahlawan tanpa tanda jasa serta segudang sebutan  kehormatan lainya. Sebaliknya demi kemajuan dan established segala stereotip julukan positif guru maka guru perlu... read more »

More from Pendidikan

Kawasan Geopark Kebumen Ada 41 Situs Geologi

Hai kawan-kawan, tau nggak sih kalo Kebumen punya Kawasan Geopark? #GeoParkKebumen Geopark itu kawasan yang berisi gabungan dari tempat konservasi, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi... read more »

Rumah Inklusif Pameran Batik Pegon” Tema  Tajuknya Batik Pegon, Pameran dan Apresiasi”...

Kebumen  tela lahir perjin batik pegon yang di motori oleh  Ibu Iin sapaanya, nama lekap  Muinatul Khoiriyah, mengawali cerita awal-awal kegiatan membatik di Rumah Inklusif. kegiatan... read more »

BKD Kebumen Dilarang Diskriminatif dalam Penerimaan CPNS

Kebumen News – Setiap pagi perempuan muda yang punya dua anak itu, harus berangkat pagi-pagi selalu agar tidak terlambat menyalami siswa-siswi yang masuk kelas. Terlihat guru-guru... read more »

Foto Oleh: ahmad ibnu

AMONG-AMONG SEBAGAI TRADISI KEBUDAYAAN DAERAH

Di dalam sebuah masyarakat, tentu saja ada banyak kelompok masyarakat yang memiliki karakteristik yang berbeda beda satu sama lainnya. Perbedaan-perbedaan karakteristik yang dimilikinya... read more »

KERAGAMAN BAHASA DI DESA SETROJENAR

Sebagai warga desa Setrojenar dan sekitarnya, dalam kehidupan sehari-hari, kita menemukan realitas bahwa setiap individu biasanya masuk ke dalam satu kelompok etnik tertentu dan menggunakan budaya... read more »