5:33 pm - Selasa November 19, 2019

Pendidikan

Berita Teratas on Pendidikan
Rektor IAINU Kebumen Respon Seruan Aksi ...

Rektor IAINU Kebumen Respon Seruan Aksi Mahasiswa

Kebumen, (Kebumennews.com),-Baru-baru ini (Minggu, 29/09/19) viral pamflet seruan aksi turun ke jalan di berbagai media sosial. Di dalam pamflet tersebut dituliskan tagar #KebumenMemanggil yang intinya mengajak kepada elemen mahasiswa untuk melakukan aksi di depan gedung DPRD Kabupaten... Baca lengkap »

Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi: Sej...

Wujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi: Sejumlah Mahasiswa Adakan Aksi Sosial

Kebumen, (Kebumennews.com),–Sabtu 14 September 2019 siang. Sejumlah 13 mahasiswa yang berasal dari Kampus IAINU Kebumen melaksanakan aksi sosial berupa bersih-bersih tempat ibadah. Kali ini, mahasiswa yang juga anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen melakukan aksi sosial... Baca lengkap »

Ternyata Tanah Islamic Center Kebumen Be...

Ternyata Tanah Islamic Center Kebumen Belum Jelas Juntrungnya

Kebumen, (Kebumennews.com),–Ternyata benar, status tanah Islamic Center Kebumen masih belum jelas juntrungnya. Sehingga menjadi pantas jika Rektor IAINU Kebumen, Dr H Imam Satibi M Pd I, mempertanyakan status hukum tanah Islamic Center Kebumen tersebut. Tanah Islamic Center Kebumen yang... Baca lengkap »

Prof. Dr. BJ Habibie Meninggal, Siswa-Si...

Prof. Dr. BJ Habibie Meninggal, Siswa-Siswi MTsN 1 Kebumen Selenggarakan Sh...

Kebumen, (Kebumennews.com),–Kamis, 12 September 2019, siswa-siswi MTsN 1 Kebumen menyelenggarakan shalat ghaib dan tahlil bersama untuk almarhum Prof. Dr. BJ Habibie di halaman sekolah. Diketahui bahwa Presiden RI ke-3, Prof. Dr. Bachruddin Jusuf Habibie, meninggal pada hari Rabu... Baca lengkap »

4 Anak Panah Nyasar Di Halaman IAINU, Re...

4 Anak Panah Nyasar Di Halaman IAINU, Rektor IAINU Geram!

Kebumen, (Kebumennews.com)–Rektor IAINU Kebumen, Dr H Imam Satibi M Pd I, menyayangkan kondisi Islami Center Kebumen yang keberadaannya semakin tidak jelas. Menurutnya, Islamic Center Kebumen sudah keterlaluan karena membolehkan aktivitas yang tidak sesuai visi dijalankan tanpa ada... Baca lengkap »

Kisah Musa, Fir’aun dan Abrohah di...

Kisah Musa, Fir’aun dan Abrohah di Wayang Santri

Catatan Pentas Wayang Santri di Ratih TV Reaktualisasi kisah-kisah klasik dalam konteks kekinian rupanya tengah menjadi upaya intens dari narasi panjang pembaharuan jagad pentas seni tradisional yang satu ini. Adalah Wido Senoaji, sang dalang dari Ambal yang mencoba bertutur melalui pilihan... Baca lengkap »

More from Pendidikan

DKD Kebumen Gelar “Kebumen Violin Orchestra”

KEBUMEN – Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen menggelar launching Kebumen Violin Orchestra (KVO) dengan mengambil tempat di Maxolie Hotel Kebumen, Minggu (24/2). Helatan... Baca lengkap »

Ki Dalang Basuki: “Penonton adalah Guru Yang Baik”

Catatan Ulang Tahun SRMB Ke-16   Seni Pedalangan di Kebumen ternyata memiliki gaya atau gagrag tersendiri, yang karakternya agak berbeda dengan seni pedalangan yang berkembang secara... Baca lengkap »

Dalam Rangka Wisuda STAINU Purworejo “Gali Kemampuan Bisnis Mahasiswa”

Purworejo >> wisuda sarjana angkatan ke-25 STAINU Purworejo tahun akademik 2018/2019 Wisuda yang diikuti oleh 93 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 46 wisudawan dan 47 wisudawati,... Baca lengkap »

Wisudawan Juga Harus Menjadi Insan Yang Influential

Sidang senat Terbuka IAINU Kebumen wisudawan terdiri dari 190 mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 20 mahasiswa, 18 mahasiswa Ushuluddin dan Dakwah serta 27... Baca lengkap »

Perbaiki Pendidikan, Perlu Penguatan Guru

Refleksi Hari Guru Imam Satibi, Rektor IAINU Kebumen Kehadiran Guru didunia ini tidak cukup hanya disanjung sebagai profesi mulia dan pahlawan tanpa tanda jasa serta segudang sebutan  kehormatan... Baca lengkap »