1:22 am - Selasa November 19, 2019

Hukum

Berita Teratas on Hukum
Dugaan Rekayasa KBAK Gombong Selatan Dil...

Dugaan Rekayasa KBAK Gombong Selatan Dilaporkan ke KPK

 Ada kerugian negara dari “penyusutan” luasan Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) Gombong Selatan dari 48.94 kilometer persegi, menjadi 40.89 kilometer persegi. Dan kerugian itu bisa dihitung besarannya; yakni 8,05 kilometer persegi. Analisis ini pernah mengemuka dalam suatu diskusi antara... Baca lengkap »

Penyelamatan Bumi, Pengembalian KBAK [1]

Penyelamatan Bumi, Pengembalian KBAK [1]

Inisiasi pengembalian Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) Gombong Selatan yang diprakarsai Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong [Perpag] kembali didesakkan ke Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kebumen. Langkah yang mendapat dukungan berbagai fihak ini telah lama didiskusikan Perpag dengan lintas... Baca lengkap »

Perpag: “Perlindungan Kawasan Kars...

Perpag: “Perlindungan Kawasan Karst Menjadi Topik Utama”

Menginisiasi Perdes Lingkungan Hidup Sikayu – Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong (Perpag) telah mulai mengambil inisiatif bagi lahirnya Peraturan Desa (Perdes) tentang Lingkungan Hidup. Langkah rintisan ini dilakukan dengan cara mendorong Pemerintah Desa Sikayu berikut BPD (Badan... Baca lengkap »

Ratusan Miras Disita Polres Dalam Dua Ha...

Ratusan Miras Disita Polres Dalam Dua Hari

Kebumen (kebumennews.com) >> Jelang pergantian tahun 2016 Polres Kebumen gelar perkara minuman keras (Miras) di halaman Polres Kebumen, Jumat (09/12/2016). Ratusan botol miras dari beberapa merk dan ratusan liter miras tradisional (Ciu) berhasil disita dalam razia yang dilaksanakan jajaran... Baca lengkap »

Tertibkan Parkiran, Tim Terpadu Dishub K...

Tertibkan Parkiran, Tim Terpadu Dishub Kebumen Periksa Tukang Parkir

Kebumen >> Lima petugas berseragam Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, didampingi lima orang berseragam kepolisian dari Polres dan Polsek Kebumen disertai dua orang berseragam Satpol PP tampak menanyai beberapa petugas parkir di Jalan Kusuma dan Pahlawan Kebumen (8/11). Menurut informasi... Baca lengkap »

Cacat Permanen Tertimpa Rak Kereta, Jani...

Cacat Permanen Tertimpa Rak Kereta, Janiah Minta Pertanggungjawaban PT KAI

Kebumen>> Walaupun harus dilakoni dengan berjalan ngesot , Janiah Karnijan alias Jaenudin (47) tetap berjuang demi mendapatkan keadilan presiden Joko Widodo. Pria kelahiran Purworejo ini tidak pernah menyerah menuntut keadilan kepada PT. KAI Persero atas kejadian naas yang dialaminya tahun... Baca lengkap »

More from Hukum

Lima Orang Penuhi Panggilan KPK, Untuk Dimintai Keterangan Hari Ini

Kebumen News >> Hari ini lima orang memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait OTT KPK pada kasus suap APBD Kebumen. Sebelumnya KPK telah menggelar Operasi Tangkap... Baca lengkap »

Pendidikan Anti Korupsi, Upaya Preventif Cegah Korupsi

Kebumen News >> Terbongkarnya kasus korupsi yang melibatkan anggota DPRD dan Pejabat dilingkungan Dinas Pariwisata Kebumen Jawa Tengah menambah daftar jumlah kasus korupsi di... Baca lengkap »

Penggeledahan Rumah Di Jalan Cempaka

Kebumen >> Rumah kediaman B yang berada di Gg. Cempaka kelurahan Kebumen menjadi tontonan masyarakat dan murid-murid SD 1 Kebumen sepulang sekolah, Selasa (18/10/16). Masyarakat... Baca lengkap »

PMII Gelar Aksi Dukung KPK Mengusut Tuntas Koruptor di Kebumen

Kebumen News >> 16 Oktober 2016. Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kebumen menggelar aksi di tugu lawet Kebumen. Aksi tersebut menuntut... Baca lengkap »

Ansor Berharap KPK Mampu Mengungkap Tuntas Kasus Suap APBD Kebume...

Kebumen News >> Ketua Komisi A DPRD Kebumen dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudhy Tri Hartanto, ditangkap KPK karena menerima suap berkaitan dengan pengurusan APBD Kabupaten Kebumen. Uang haram itu... Baca lengkap »