11:26 pm - Senin September 16, 2019

HOt NEWS

Berita Teratas on HOt NEWS
Ternyata Tanah Islamic Center Kebumen Be...

Ternyata Tanah Islamic Center Kebumen Belum Jelas Juntrungnya

Kebumen, (Kebumennews.com),–Ternyata benar, status tanah Islamic Center Kebumen masih belum jelas juntrungnya. Sehingga menjadi pantas jika Rektor IAINU Kebumen, Dr H Imam Satibi M Pd I, mempertanyakan status hukum tanah Islamic Center Kebumen tersebut. Tanah Islamic Center Kebumen yang... Baca lengkap »

TNI AD Lanjutkan Pemagaran Meski Ditolak...

TNI AD Lanjutkan Pemagaran Meski Ditolak Warga Habis-habisan

Kebumen, (Kebumennews.com),–Konflik antara TNI AD dan warga Urutsewu masih terus berlanjut. Setelah beberapa minggu yang lalu warga melakukan penolakan dengan cara demonstrasi, sampai hari ini Rabu 11 September 2019 proses pemagaran tanah sengketa masih terus berlangsung. Baca :... Baca lengkap »

Warga Kebumen Geram, Proyek Pembangunan ...

Warga Kebumen Geram, Proyek Pembangunan Jalan Tak Kunjung Usai

Kebumen, (Kebumennews.com)–Proyek perbaikan jalan provinsi di Kebumen tak kunjung usai. Efek dari proyek yang tak selesai-selesai ini salah satunya adalah kemacetan. Kemacetan yang tak bisa dihindarkan disebabkan beberapa faktor. Utamanya adalah saling serobot antar pengendara. Pengguna... Baca lengkap »

Spirit Ekologi dalam Nikah Kades Kaibon ...

Spirit Ekologi dalam Nikah Kades Kaibon Petangkuran

Ketika resepsi pernikahan maupun khitanan dihelat di banyak tempat, sering terlihat souvenir dibagikan kepada para tamu yang menghadirinya.  Menjadi sesuatu yang luar biasa rasanya manakala yang dibagikan itu bukan souvenir seperti umumnya, melainkan bibit pohon. Ini yang terjadi sepanjang hari... Baca lengkap »

Ki Dalang Basuki: “Penonton adalah Guru ...

Ki Dalang Basuki: “Penonton adalah Guru Yang Baik”

Catatan Ulang Tahun SRMB Ke-16   Seni Pedalangan di Kebumen ternyata memiliki gaya atau gagrag tersendiri, yang karakternya agak berbeda dengan seni pedalangan yang berkembang secara umun di Jawa atau bahkan di Indonesia. Secara umum kita mengenal ada seni pedalangan Gagrag Surakarta,... Baca lengkap »

Angin Berlalu di KBAK Gombong Selatan...

Angin Berlalu di KBAK Gombong Selatan…

Bertepatan dengan Hari HAM Internasional (10/12) puluhan massa Perpag (Persatuan Rakyat Penyelamat Karst Gombong) kembali mendesak Pemkab Kebumen dengan mendatangi dan meminta kejelasan sikap pemerintah berkaitan dengan tuntutan pengembalian KBAK (Kawasan Bentang Alam Karst) Gombong... Baca lengkap »

More from HOt NEWS

Kawasan GeoPark Kebumen 12 Kecamatan 117 Desa

Kebumen punyai Kawasan Geopark yang berisi gabungan dari tempat konservasi, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Kawasan ini sanagat luas, ada 41 situs geologi (geosite), 8 situs... Baca lengkap »

Kawasan Geopark Kebumen Ada 41 Situs Geologi

Hai kawan-kawan, tau nggak sih kalo Kebumen punya Kawasan Geopark? #GeoParkKebumen Geopark itu kawasan yang berisi gabungan dari tempat konservasi, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi... Baca lengkap »

Rumah Inklusif Pameran Batik Pegon” Tema  Tajuknya Batik Pegon, Pameran dan Apresiasi”...

Kebumen  tela lahir perjin batik pegon yang di motori oleh  Ibu Iin sapaanya, nama lekap  Muinatul Khoiriyah, mengawali cerita awal-awal kegiatan membatik di Rumah Inklusif. kegiatan... Baca lengkap »

FFP 2018 di Kebumen Berlangsung Meriah

KEBUMEN – Perumahan Griya Jatisari Indah mendadak ramai pada Selasa (10/07/2018) sejak sore hari. Pasalnya ada layar tanjleb yang dihadirkan Jaringan Kerja Film Banyumas Raya (JKFB).... Baca lengkap »

NU Alian Sabet Juara Rodad

NU Kebumen >> alam rangka Hari Lahir NU ke-95, hari ini (15/4) PCNU Kebumen selenggarakan Festival Seni Rodad di kompleks Kantor PCNU Kebumen. Acara ini berlangsung meriah dan penuh... Baca lengkap »