Saat Siswa Jumatan Para Siswi MTsN 2 Kebumen Gelar Acara Keputrian

Tak Berkategori

Kebumen News (20 Januari 2022)

Program keputrian ini diselenggarakan oleh OSIS MTS Negeri 2 Kebumen. Program pasca pandemi ini mulai dilaksanakan pada Jumat tanggal 20 Januari 2022 pada semester genap. Program yang digelar perdana  tujuannya adalah untuk membekali siswi MTS Negeri 2 Kebumen agar mempunyai kemampuan di bidang keputrian diantaranya pada bidang kebersihan diri atau lingkungan yaitu thoharoh, dan sikap atau karakter sebagai kaum wanita atau perempuan Indonesia yang berjati diri Indonesia berwawasan lingkungan dan berwawasan dunia serta mempunyai bekal kemandirian dan keterampilan sebagai seorang perempuan menjadi anak atau peserta didik yang mempunyai akhlak yang baik terhadap orang tua terhadap guru dan pegawai serta masyarakat.

Program ini merupakan program OSIS yang dilaksanakan di 2 lokasi dengan waktu yang berbeda secara berantian antara lokasi Jalan Cendrawasih dan minggu depan di lokasi Jalan HM Sarbini dan diikuti oleh Putri semua jenjang. Pertemuan perdana ini diikuti jenjang kelas 7, 8 dan 9 tentu dengan selalu mentaati protokol kesehatan.

Kepala Madrasah Drs. H. Sugeng Purwanto, M.Pd.I, berharapan program ini akan betul-betul memberikan bekal kepada siswa MTS Negeri 2 Kebumen. Terutama untuk siswa perempuan yang harus betul-betul mandiri mempunyai kemampuan dan karakter yang bagus sesuai dengan marwah siswa madrasah.

“Mempunyai jati diri yang bagus dan akhlak yang baik serta menjadi siswa yang shalihah. Acara ini dilaksanakan secara terus-menerus setiap minggu sekali dan bergilir setiap jenjang. Satu jenjang kelas 7 minggu berikutnya kelas 8 yang berikutnya lagi kelas 9. Yang mengisi dari materi ini bisa diambilkan dari ahli dari luar atau para alumni yang akan mengabadikan atau memberikan apa ya memberikan pengabdian kepada almamater nya dari MTS Negeri 2 Kebumen.” Tutur Kepala Madrasah Drs. H. Sugeng Purwanto, M. Pd.I.

Kegiatan ini diisi oleh guru agama dan guru PKN serta ibu guru lain yang ada di MTS Negeri 2 Kebumen. Terutama guru yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan pembimbingan keputrian. Pada saat pelaksanaan para siswi ini juga didampingi oleh seluruh Ibu wali kelas.

“Terutama kelas-kelas yang sedang mendapatkan giliran untuk melaksanakan kegiatan keputrian setelah selesai pelaksanaan kegiatan diakhiri dengan sholawat nabi dan doa penutup kemudian siswa pulang pada pukul 13.00.” Ungkap Kun Farikhah wakil Kepala Bidang Kurikulum MTsN 2 Kebumen.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.