9:38 pm - Rabu September 22, 2021

UKM Mata Jala UMNU Kebumen Lolos Program Hibah PHP2D 2021

119 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (19 Agustus 2021)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Tadabur Jelajah Alam (MATA JALA) Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen berhasil lolos sebagai penerima hibah Program Holistik Pemberdayaan dan Pembinaan Desa (PHP2D) Tahun 2021. Proposal yang berjudul “Upaya Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pertanian Terpadu Sebagai Pengembangan Peternakan New Assa di Desa Karangpoh Kabupaten Kebumen“ menjadi salah satu proposal yang lolos pendanaan dari program PHP2D Kemdikbud Tahun 2021.

Tiga belas anggota TIM PHP2D dari organisasi mahasiswa tersebut (Mapala Mata Jala) merupakan mahasiswa program studi (S1) dari berbagai jurusan antara lain Mahfud Iskandar, M. Daud Yusuf, Ismaliza Alfun, Chintia Lili Saputri, Purwadi, Abdullah Jabir Najib, Nur Fatimah, Rohmah Wasidatun, Amri ‘Inayah, Lisna Kurniatin, M. Setyawan, Kunti Khusaeni dan Iman Nurudin.

Single content advertisement top

Mahfud Iskandar selaku Ketua Tim mengatakan bahwa pendanaan ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk membangun sumber daya masyarakat dalam membantu perekenomian khususnya di Desa Karangpoh.

“Terimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam pengusulan proposal PHP2D ini. Pendanaan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya, kita akan manfaatkan sumber daya yang ada sehingga memiliki nilai ekonomis untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya di desa karangpoh,” ujar M. Daud Yusuf Selalu Ketua Umum Organisasi.

Rennanti Lunadiyah A, M.P selaku Pembimbing Lapangan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada UKM MATA JALA yang sudah berkontribusi dan berhasil menjadi perwakilan Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen yang lolos sebagai penerima hibah PHP2D tahun ini.

“Harapannya kedepan banyak mahasiswa yang tertarik menuangkan idenya untuk mengikuti hibah PHP2D di tahun selanjutnya. Sehingga semakin banyak mahasiswa UMNU Kebumen bisa meraih prestasi diberbagai bidang serta bisa membawa nama baik kampus dan UMNU Kebumen menjadi lebih dikenal lagi dimasyarakat luas,” Tutur Renanti. (Kn.01/MDY)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Rumah Pangan dan Kompos dari Kotoran Ayam di Desa Karangpoh

Pentingnya Konservasi dan Biodiversitas Nusantara Bagi Kehidupan

Related posts