9:05 pm - Rabu September 22, 2021

NU Kebumen Kampanyekan Herd Immunity Melalui Gowes

133 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (29 Agustus 2021)

NU Kebumen melakukan geralan kampanye herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah pandemi melalui Gowes Merah Putih. Kegiatan gowes diikuti 250 peserta dan dilepas secara langsung Rois Syuriyah Kebumen Romo KH. Afifudin Chanif Al Khasani di depan Kantor PCNU Jalan Kusuma.

Tak hanya melepas, Rois Syuriyah juga turut bersemangat menjadi peserta gowes bersama Ketua Tanfidzyah KH Dawamudin Masdar serta jajaran pengurus PC, Lembaga dan Banom serta masyarakat NU. Nampak turut dalam rombongan Ketua Baznas Kebumen KH. Bambang Sucipto, Kepala BNI serta komunitas gowes Singamanggala.

Single content advertisement top

Terdapat dua tujuan dalam gowes yakni Kali Ratu Jagasima dan Manara Tanggulangin. Mengingat perjalanan yang jauh peserta diajak transit di pondok pesantren Al Istiqomah Tanjungsari.
Selama di perjalanan dan di lokasi acara rombongan PCNU melalui pengeras suara mensosialisasikan pentingya hidup sehat, Vaksin dan Prokes. Kekebalan kelompok menjadi syarat memasuki kehidupan baru bersahabat dengan covid.

“Kegiatan gowes sebagai bentuk media untuk mengajak warga rajin ber olah raga ditengah pandemi. Olahraga yang murah meriah dan menyehatkan bisa dilakukan dengan menggayuh sepeda ontel.” Tutur Dawamudin Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen.

Selain itu juga disampaikan bahwa gowes ini dalam upaya menumbuhkan solidaritas sosial. Pihaknya menggandeng Lazisnu dan Baznas melakukan santunan baik untuk anak yatim maupun orang jompo untuk dua desa Jagasima dan Tanggulangin.

Saat rombonvan gowes beristirahat di Pondok Pesantren Al Istiqomah disambut dengan hiburan pembacaan puisi dan sholawat dari santri. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Jalin Kerjasama, UPB Kebumen Teken MOU dengan Kanwil DJP Jawa Tengah II

Kunjungan Ilmiah UMNU Ke Sentra Bengkoang Prembun

Related posts