6:19 pm - Sabtu Juli 31, 2021

Rektor IAINU Lantunkan Lagu ‘Kehilangan’ Dalam Acara Wisuda Pascasarjana

92 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (20 Juni 2021)

Rektor IAINU Kebumen ekpresikan pesan wisuda melalui lagu kehilangan di acara wisuda pascasarjana yang bertempat di hotel Grand Kolopaking, Ahad, 20 Juni 2021. Lagu ini menggambarkan kesedihan di atas kebanggaan para alumni yang telah diwisuda. Tampilan menyanyikan lagu di sela sela rangkaian sidang senat wisuda session II merupakan spontan dalam upaya mencairkan dan melepas kepenatan setelah sejak pagi mengikuti rangkaian wisuda dengan khitmat. Secara spontan rektor mengajak duet peserta wisuda yakni Ulfi.
Kegiatan wisuda pascasarjana IAINU Kebumen diikuti 121 peserta. Kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Untuk mencegah covid panitia membagi sidang dalam dua session. Session pertama sidang senat melakukan acara pemindahan kucir sebagai simbolisasi wisuda. Sedangkan session ke dua sidang senat meng agendakan orasi ilmiah dan sekapur sirih wisudawan. Orasi ilmiah diisi oleh Direktur PTKIS Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno.

Single content advertisement top

Sekapur sirih wisudawan diwakili oleh wisudawan Fahrudin dengan penuh kocak tapi berisi pesan pesan konstruktif.
Ketua penyelenggara Wakil Rektor Kemahasiswaan Fikria Najitama menjelaskan bahwa wisuda kali ini dikemas dengan ramah pandemi covid. Hal ini untuk mengantisipasi adanya klaster. Sehingga acara dengan prokes yang ketat akhirya waktu di buat dua session.Selain itu juga bertujuan agar acara lebih khitmat tapi juga tidak boring. Sehingga pada session ke dua mendaulat secara spontan rektor memberikan selipan lagu dengan lirik yang relevan. Hal ini sekaligus guna mengisi kekosongan waktu menjelang acara orasi ilmiah oleh Direktur Diktis Kemenag RI.
Acara wisuda dihadiri struktural PCNU Kebumen dan pengurus YPPNU sebagai badan hukum IAINU. Direktur Pascasarjana Dr. Sulis Rahmawanto dalam pesan dan kesanya menyampaikan pentingya kelangsungan pengembangan keilmuan secara terus menerus. Pihaknya sebagai pelaksana dan pengelola akademik telah beripaya memberikan pelayanan terbaik untuk mahasiswa sehingga hari ini bisa diwisuda. S.2 jangan sampai dijadikan program yang mahal dan sulit. Kendati tuntutan kompetensinya berat dan menantang tapi jika dilakukan dengan pendekan humanis pasti akan terasa ringan dan menyenangkan. Sedangkan Dawamudin Masdar M.Ag selaku sekretaris Dewan Pembina dan Ketua PCNU menyampaikan pentingya wawasan keagamaan secara inklusif dan memadai. Syiar Pemikiran keagamaan yang moderat menjadi tanggungjawab alumni IAINU. Kita tidak boleh kerdil dan sempit dalam memahami agama Islam. Di sinilah pentingya belajar dan belajar khususya bidang agama. (Kn. 01).

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Ketua Walet Mas dan Wartawan Senior Kebumen Tutup Usia

Mahasiswa UMNU Kebumen Lolos Seleksi National University Debating Championship

Related posts