Mahasiswa UMNU Lolos Desk Evaluation Pilmapres Jateng

Tak Berkategori

Kebumen News (19 Juni 2021)

Salah seorang Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMNU Kebumen mewakili Universitas dalam Pilihan Mahasiswa Berprestasi Pilmapres Tingkat Wilayah Jawa Tengah 2021


“Meskipun dalam era pandemi Covid-19, mahasiswa terus didorong untuk tidak berhenti mengejar prestasi. Inilah yang senantiasa dilakukan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen.” Ungkap Alek Andika, Ketua Program Studi.

Hasilnya, salah satu mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMNU Kebumen atas nama Amri ‘Inayah berhasil lolos desk evaluation pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Wilayah Jawa Tengah 2021 yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Hal ini mendasar pada surat nomor 1024/J3/KM.01.00/2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi perihal pengumuman peserta tingkat wilayah Pilmapres.
Hastri Firharmawan, Ketua Tim Pendamping Pilmapres UMNU Kebumen menjelaskan bahwa pilmapres merupakan salah satu program bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

“Melalui pilmapres mahasiswa diharapkan memiliki kecerdasan komprehensif yang menyeimbangkan antara hardskills dan softskills yang dapat diperoleh mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Sebelumnya, telah dilakukan seleksi secara ketat di tingkat universitas pada 20 Mei 2021.” Tutur Hastri Firmarmawan.

Seleksi di Universitas dilakukan oleh dewan juri yang beranggotan 3 orang dari unsur pimpinan dan pakar yaitu: Dr. Onok Yayang Pamungkas, Puput Widodo, M.Pd., dan Mugiarto, M.Pd.I. untuk memilih satu perwakilan mahasiswa berprestasi dari 10 program studi yang ada di UMNU Kebumen. Amri ‘Inayah berhasil menjadi yang terbaik dengan paparan ilmiah berjudul “Desain Internasional Batik Phantom Berkonsep Suntainable Tourism dan Eco-fashion dengan Menggunakan Virtual Marketing dalam Rangka Mendukung Indek Desa Membangun”. Selanjutnya, mahasiswa berprestasi tingkat universitas akan mewakili perguruan tinggi dalam ajang Pilmapres 2021 di tingkat wilayah Jawa Tengah.

“Semoga saya dapat memberikan yang terbaik sebagai duta universitas di Pilmapres tingkat wilayah tahun 2021”. Ujar Amri ‘Inayah.

Amri ‘Inayah berhasil menjadi yang terbaik dengan paparan ilmiah berjudul “Desain Internasional Batik Phantom Berkonsep Suntainable Tourism dan Eco-fashion dengan Menggunakan Virtual Marketing dalam Rangka Mendukung Indek Desa Membangun”. Selanjutnya, mahasiswa berprestasi tingkat universitas akan mewakili perguruan tinggi dalam ajang Pilmapres 2021 di tingkat wilayah Jawa Tengah. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.