7:23 pm - Sabtu Juli 31, 2021

Mahasiswa UMNU Kebumen Lolos Seleksi National University Debating Championship

178 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News ( 21 Juni 2021)

Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui surat nomor 1022/J3/KM.01.02/2021 terkait Pengumuman Peserta Tingkat Wilayah National University Debating Championship (NUDC)  telah mengumumkan peserta lolos seleksi bagi perguruan tinggi baik negeri maupun swasta se-Indonesia untuk mengikuti NUDC tingkat wilayah.

Tiga mahasiswa dari Tim Debat Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI), Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen berhasil lolos seleksi mewakili universitas berkompetisi di tingkat wilayah Jawa Tengah.  Mereka adalah Siwi Dwi Hastuti dan Amri ‘Inayah sebagai debater dan Nunung sebagai N-1 Adjudicator.  Sebagaimana disampaikan dalam buku pedoman bahwa pelaksanaan NUDC tahun 2021 dilaksanakan secara daring mengingat masih dalam upaya meminimalkan penyebarluasan Covid-19.

Dalam wawancara singkat, salah seorang debater dari Tim NUDC UMNU Kebumen 2021, Siwi Dwi Hastuti mengemukakan kegembiraannya atas keberhasilan timnya lolos mengikuti kompetisi NUDC yang sangat bergengsi ini. Ia berharap timnya dapat memberikan yang terbaik untuk universitas. 

Single content advertisement top

Sementara itu secara terpisah Hellaisna Nuraini Garwan, dosen pendamping Tim NUDC UMNU Kebumen 2021 menjelaskan bahwa NUDC merupakan kompetisi debat berbahasa Inggris yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang diikuti oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Peserta NUDC akan diseleksi untuk menjadi perwakilan dari masing-masing Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) di Indonesia. UMNU Kebumen merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang mendapat kesempatan untuk berkompetisi di ajang NUDC tahun 2021.

Sebelumnya, telah dilakukan seleksi secara ketat di tingkat internal universitas untuk memilih tim debat terbaik. Seleksi dilakukan sejak bulan Mei 2021 oleh dewan juri yang beranggotan 3 orang pakar yaitu: Alek Andika, M.Pd., Hastri Firharmawan, M.Pd, dan Endah Mitsalina, M.Pd.. Hasilnya tiga mahasiswa dari tim debat Prodi PBI menjadi yang terbaik dan berhak mewakili UMNU Kebumen ke tingkat wilayah. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Rektor IAINU Lantunkan Lagu ‘Kehilangan’ Dalam Acara Wisuda Pascasarjana

Film Pendek ‘Asa Yang Asu’ Diputar Perdana

Related posts