‘GasPol’ Peningkatan Mutu, Dosen UMNU dan IAINU Dilatih Jadi Auditor

Tak Berkategori

Kebumen News (8 Juni 2021)

Mutu pendidikan perguruan tinggi menjadi keniscayaan yang harus selalu ditingkatkan dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat.

“Sistem penjamin mutu internal (SPMI) sebagai pilar mutu pendidikan dalam menjamin kelangsungan standar nasional pendidikan tinggi harus diimplemantasikan secara total. Oleh katena itu Lembaga Penjamin Mutu Kampus menjadi hal yang prinsip dan signifikan untuk mewujudkan kampus yang ber quality.” Tutur Dr. Imam Satibi, M.Pd.I dalam sambutan Rektor UMNU/IAINU Kebumen dalam acara pembukaan workshop Audit Mutu Internal (AMI) di Hotel Grand Kolopaking 7-8 Juni 2021.


Lebih lanjut Imam Satibi menjelaskan bahwa kegiatan ini difasilitasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek RI melalui anggaran Hibah dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) untuk UMNU. Dalam meng optimalkan eksistensi mutu PTNU khususyaa di Kebumen maka dikembangkan dengan peserta beberapa dosen dari IAINU dan Akademi Komunitas berbasis pesantren Al Kahfi.
Kegiatan workshop menghadirkan nara sumber Prof Dr. Intiyas Utami SE M.Si dari UKSW.

Workshop diikuti diikuti 50 peserta UMNU, 13 IAINU dan 2 dari Akademi Komunitas Al Kahfi. Bagi peserta yang lolos nantinya akan mendapatkan sertifikat auditor dan berhak untu melakukan audit mutu internal. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.