8:22 pm - Sabtu Juli 31, 2021

Gandeng Universitas Putra Bangsa, Paguyuban GTT-PTT Kebumen Gelar Bimtek Seleksi ASN P3K

146 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (27 Juni 2021)

Jelang pelaksanaan seleksi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Paguyuban Guru Tidak Tetap atau Pegawai Tidak Tetap (GTT-PTT) Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan Bimbingan Teknis P3K. Kegiatan dilakukan dengan menggandeng Universitas Putra Bangsa dan berlangsung secara hybrid (offline dan online) Minngu 27 Juni 2021, di Aula Kampus setempat.

Bimtek menghadirkan Staf Kemendikbud Ari Sulistiowati, S.Pd., M.Pd. sekaligus sebagai narasumber, Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso Wiwoho, SE., M.M. dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen yang di wakili Kabid Pendidik dan Tendik Titu Harini, S.Pd. Acara dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas Putra Bangsa menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab social dari UPB untuk masyarakat khususnya teman-teman GTT-PTT Kabupaten Kebumen.

“Antara Guru dan Dosen sebenarnya mempunyai tugas peran yang sama, sehingga dari Universitas Putra Bangsa merasa perlu dan tergugah untuk mendukung sekaligus memfasilitasi Bimtek bagi teman teman Guru-guru yang tergabung dalam paguyuban GTT Kebumen.”Ujar Dr. Gunarso Wiwoho, SE. M.M.

Single content advertisement top

Sementara itu, Ketua Paguyuban GTT-PTT Musbikhin, S.Pd.I menjelaskan Bimtek ini merupakan kegiatan suksesi para GTT Kabupaten Kebumen khususnya yang masuk Dapodik dengan harapan GTT lebih siap dalam mengadapi seleksi ASN P3K.

“Dengan adanya bimtek ini kami berharap teman-teman GTT SD-SMP dapat meyerap ilmu dalam rangka menyongsong test ASN P3K yang rencananya bulan Agustus mendatang dengan 3 materi dasar yaitu kompetensi teknis, manajerial dan sosio kultural sehingga nantinya kami dapat lolos pada tahap pertama.”Harap Musbikhin.

Musbikhin menambahkan karena masih pandemi, rencananya kegiatan ini akan berlangsung secara bergelombang selama beberapa hari kedepan secara hybrid (online dan offline) dan akan diikuti sekitar 1500 GTT se Kabupaten Kebumen. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Guru Madrasah Kebumen Dibimbing Naik Pangkat

Kuliah Gratis Dapat Uang Saku di Kampus NU Terbaik 6

Related posts