7:39 pm - Sabtu Juli 31, 2021

Ketua Walet Mas dan Wartawan Senior Kebumen Tutup Usia

152 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (20 Juni 2021)

Dunia jurnalistik dan usaha Kebumen berduka, salah seorang pengusaha yang terkenal baik Hartono dan wartawan yang terkenal jeli dan kritis menyoroti persoalan-persoalan sosial Aris Raharjo meninggal dunia di RSPM pada Sabtu, 19 Juni 2021 pada pukul 18.00. Keduanya masih nak sanak, paman dan keponakan.

Hartono selama ini dikenal sebagi ketua Ikatan Lawet Mas, organisasi kumpulan orang Kebumen di perantauan. Sedangkan Aris Raharjo, alumni Fisip Unsoed angkatan tahun 1990 ini meninggalkan seorang istri dan 2 anak. Alumni SMA N 1 Kebumen ini aktuf menulis sejak menjadi mahasiswa tergabung dalam Pers Unsoed, lalu aktif juga di Radar Banyumas, salah satu tulisan yang menarik adalah Sejarah Ponpes Salafiyah Wonoyoso, termasuk masjidnya yang merupakan masjid tiban yang kemudian menjadi masjid Jami Wonoyoso dipublikasikan tahun 2000. Aktifis mahasiswa ini juga terlibat pada awal pasca reformasi tahun 1998.

Lelaki yang memiliki ciri khas rambut gondrong ini terlibat juga dalam penulisan buku ‘Kebumen Kelabu’ sebuah buku yang mengisahkan peristiwa pembakaran toko-toko milik keturunan China. Peristiwa yang turut menndai pergolakan Kebumen dan menjadi salah satu titik dalam peristiwa 1998 reformasi. menulis buku bersama tim jurnalis..

Aris Raharjo juga pernah aktif di Kebumen Ekspres bersama Eko Wahyudi yang sekarang penggerak dan ketua gerakan anti wuwur.

Single content advertisement top

“Saya walaupun posisi di tegal masih wa nan, (sesama alumni kebunen ekspres) kalau pulang Kebumen minta janjian, biasanya diskusi perkembangan kelimuwan di perpustakaan kebumen, atau di rumah makan.” Kenang Eko Wahyudi, Ketua Gerakan Antiwuwur.

Berbeda dengan Muhiban wakil Ketua PCNU Kebumen ini memiliki kesan mendalam bersama Aris Raharjo.

“Mas Aris adalah sosok yang jeli, dan kritis dalam diskusi. Sering berbagi pengalaman dan pengetahuan bersama, saling pinjam meminjam buku.” Tutur Muhiban.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Unik, Ketua Yayasan Diwisuda Rektor IAINU

Rektor IAINU Lantunkan Lagu ‘Kehilangan’ Dalam Acara Wisuda Pascasarjana

Related posts