8:16 pm - Minggu Juni 20, 2021

Tingkatkan Mutu, SMK Maarif 1 Kebumen Gelar Webinar Bersama ‘Arjuna’ Tentang Standar Mutu IASP 2020

72 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (8 Mei 2021)

Sebagai Sekolah Revitalisasi SMK Maarif 1 Kebumen selalu berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan peringkat akreditasi yang tinggi. Hal ini dibuktikan sejak 2007 SMK Maarif 1 Kebumen telah menjadi sekolah RSBI sampai tahun 2011. Lalu menjadi sekolah rujukan dan mulai taun 2018 berubah menjadi Sekolah Revitalisasi. Mutu menjadi standar paling utama di SMK Maarif 1 Kebumen.

Sore ini (8/5) menjelang berbuka Puasa SMK Maarif 1 Kebumen menggelar Webinar dengan mengundang Narasumber secara Online Drs. KH. Arifin Junaedi, MM (Arjuna) Pengurus Pusat Lembaga Pendidikan Maarif NU. Webinar dipimpin oleh Subkhan, S. Sos.I, M.Pd, Kepala SMK Maarif 1 Kebumen yang menjadi moderator pada acara Webinar ini.

Single content advertisement top

Webinar digelar secara Online, sementara di halaman SMK Maarif 1 webinar ini diikuti oleh Guru dan Karyawan SMK Maarif 1 sambil menunggu waktu berbuka puasa. Hadir dalam webinar di halaman SMK Maarif 1 ini, Dr. Imam Satibi, Rektor UMNU dan IAINI Kebumen, Drs. H. Mahar Moegiyono, M.Pd, Ketua LP Maarif NU Kebumen, KH. Fatkhurrohman, Ketua Komite SMK Maarif 1 Kebumen beserta jajaran pengurus Komite.

“Menggali Aspek yang lebih tajam lagi, IASP ini akan menjadikan SMK lebih bermutu, saya berharap aturan ini akan lebih baik, menurut IASP ini pengawas memiliki peranan yang sangat penting.” Tutur Arifin Junaedi.

Instrumen baru ini, meskipun lebih disederhanakan menjadi 4 standar, tetapi isi di dalamnya lebih kompleks dan lengkap. Akreditasi sejak tahun 2021 sekarang ini jika sekolah sudah mendapatkan nilai A, maka selamanya tidak reakreditasi lagi, kecuali mendapat penilaian dengan kualitas yang menurun, dari nilai Dapodik dan Penjamin Mutu Internal. Bagi sekolah yang masih bernilai akreditasi B ke bawah wajib mengikuti akreditasi menggunakan IASP Tahun 2020.

Webinar dilanjutkan tausiyah singkat oleh KH. Fatkhurrohman, S. Ag yang mengajak semua guru dan karyawan SMK Maarif 1 Kebumen untuk senantiasa berbuat baik kepada siapapun, terlebih di bulan Ramadan yang nilainya ditikel-tikel berpuluh kali. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Satukan Dzikir, Fikir dan Amal Solih PMII Gelar Santunan Anak Yatim

Distapang Gelar Pasar Mitra Tani Untuk Pamerkan Hasil Pertanian Kebumen

Related posts