7:20 pm - Minggu Juni 20, 2021

Satukan Dzikir, Fikir dan Amal Solih PMII Gelar Santunan Anak Yatim

164 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (7 Mei 2021)

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kebumen selama ini dikenal sebagai organisasi gerakan pemikiran. Oleh karenanya seringkali ia bersuara keras manakala melihat ketidakadilan. Bahkan aksi turun jalan sering dilakukan untuk memperjuangkan keadilan.

Single content advertisement top

Namun PMII bukan hanya organisasi gerakan semata, tetapi selain mengembangkan olah nalar, PMII juga merupakan manifestasi dzikir akan keagungan sang Pencipta, maka kegiatan yang sering dilakukan adalah ziarah ke makam-makam dan tidak tidur malam, larut dalam kenikmatan bersatu dengan sang Pencipta.

Kali ini untuk mengimplementasikan nalar pikir,nalar dzikir dan amal sholih PMII Cabang Kebumen menggelar santunan anak yatim. Sebanyak 15 anak yatim di wilayah Kebumen diundang untuk mendapatkan santunan dan buka bersama. Acara yang dirangkai dengan Silaturahim dan Buka Bersama digelar di masjid kampus IAINU Kebumen.

Hadir dalam kesempatan ini para alumni PMII seperti H. Makruf Widodo, M.Pd.I Salim Wazdy, M.Pd, Mustolih, M.Pd.I, M.Pd, Muhdir, M.Pd.I, M. nurtopik, Wakil Ketua PCNU Kebumen, Solahudin Anggota KPU Kebumen, Fikria Najitama, M.S.I, Wakil Rektor IAINU Kebumen,

Selain itu alumni yang tergabung di dalam Ikatan Alumni IAINU Kebumen hadir juga Samsul Maarif, M.Pd, Dwi Kurniawan Isnen, M.Pd, Ubaidilah, MA., Suwandi, M.Pd, Muchsolehudin,S.Pd.I, Mizanul Akrom, S.Pd.I, Mucholis, S.Pd.I, Muhamad Sobir, M.Pd, Agus Suroso, M.S.I, M.Triyono, M.Pd, M.AminS.Pd.I,, Labil Sofiyulloh, M.Pd, Hindun Humairo, S. Pd.I, Ani, Ifah, dan lain-lain.

” Kami sengaja mengundang para alumni agar terjalin silaturahmi lebih intim antara kader dengan alumni PMII.” Tutur Imam Nur Hidayat Ketua Umum PC. PMII Kebumen.

Acara ini sekaligus menjadi ajang diskusi antara alumni senior dengan yunior, untuk membincang peran-peran yang harus diambil alumni-alumni PMII Kebumen yang tergabung dalam IKA.

” Hari ini yang hadir mewakili alumni adalah sahabat-sahabat yang sudah mendapat peran di masyarakat. Artinya kami tunggu kalian-kalian yang masih aktif untuk segera berperan. Tugas kalian adalah berproses sebaik-baiknya, jangan tanya untuk apa belajar Aswaja, memahami NDP, melakukan analisis sosial, melakukan aksi-aksi hari ini, karena kalian akan tahu jawabannya kelak jika menjadi anggota IKA PMII seperti kita para alumni.” Tutur Mustolih Ketua Majelis Pembina Cabang PMII Kebumen yang mewakili Ketua IKA PMII Kebumen H. Makruf Widodo,M.Pd.I.

Acara ditutup dengan Tausiyah oleh Sahabat Dwi Kurniawan, M.Pd. yang menyampaikan bahwa Rumahnya PMII adalah jiwa santri, maka tepat di bulan Ramadan ini, melakukan gelar santunan dan buka bersama, artinya PMII itu harus rajin shalat, rajin puasa selain rajin diskusi dan aksi.” Tutur Dwi Kurniawan.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Tarik Ulur Penanganan Covid-19, Pudarkan Kepercayaan Rakyat

Tingkatkan Mutu, SMK Maarif 1 Kebumen Gelar Webinar Bersama ‘Arjuna’ Tentang Standar Mutu IASP 2020

Related posts