6:06 pm - Sabtu Juli 31, 2021

Pesan Kakankemenag Kebumen Untuk DPD MUKI Kebumen Yang Baru Dilantik

163 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (4 April 2021)

H. Panut, S.Pd., M.M Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Kebumen. Selain mengucapkan selamat, dalam sambutannya Kakankemenag Kebumen juga memberikan pesan-pesan moral untuk Pengurus DPD MUKI yang baru dilantik.

Pelantikan Pengurus DPD MUKI Kabupaten Kebumen selain dihadiri oleh Wakil Bupati dan jajaran dari Kodim 0709 serta Polres juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen. Pelantikan dilakukan di Grand Kolopaking Hotel Kebumen pada hari Senin, 3 Mei 2021

Bukan hanya ucapan selamat, H. Panut juga memberikan beberapa pesan penting kepada seluruh jajaran pengurus DPD MUKI. Yang pertama adalah utamakan moderasi beragama di kalangan internal umat Kristen sendiri. Hal ini menurutnya lebih ditujukan untuk menciptakan kerukunan di kalangan umat seagama. “Jaga stabilitas internal,” tegasnya.

“MUKI juga harus bersinergi dengan agama – agama lain termasuk Islam, Hindu Budha, Khong Hucu dan Katolik dalam rangka mewujudkan kerukunan antar umat beragama dan memajukan indonesia, utamanya adalah Kebumen yang semakin sejahtera,” lanjut Panut.

Single content advertisement top

Hal ketiga yang disampaikan Kepala adalah pentingnya menjaga empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. “Kita harus menghargai keberagaman dan hargai perbedaan menuju Kebumen bersatu” pungkasnya

Pelaksanaan Pelantikan DPD MUKI Kebumen ini adalah yang pertama dari 9 DPD di tingkat Jawa Tengah. Di wilayah Indonesia sudah ada 31 DPW Provinsi, 120 DPD tingkat Kabu/Kota, 150 Pimpinan Kecamatan. 27 orang Pengurus, Dewan Penasehat dan Dewan Pengawas yang ada di DPD Kebumen harus bisa mewujudkan visi dan misi dari MUKI itu. Menjadikan organisasi kemasyarakatan Kristen terkemuka, pengkader terbaik dan bekerja untuk umat. Ujar dari Pendeta Zega Mawardi selaku Sekjend DPP MUKI.

Acara ini selain dihadiri Sekjend, Wasekjend dan Ketua Biro Kominfo DPP MUKI, juga dihadiri Sekertaris DPW Jateng dan Ketua Wakil ketua DPW DIY.

Acara diakhiri dengan pembekalan organisasi MUKI oleh Sekjend dan Yusuf Langke yang juga ketua DPW DIY. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Prihatin, Mahasiswa UMNU Galang Dana Untuk Korban Bencana NTT dan Malang

Genjot Prestasi Himapor UMNU Kebumen Dikukuhkan

Related posts