7:37 pm - Sabtu Juli 31, 2021

KH. Masykur Rozaq Mantan Ketua PCNU Kebumen Tutup Usia

154 Viewed kebumenn 0 respond
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (2 Mei 2021)

Mantan Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Drs. KH. Masykur Rozaq, M.Pd.I tutup usia pada Ahad, 2 Mei 2021 pukul 13.45 WIB di RSUD Kebumen. Tokoh yang terkenal orator ulung semasa hidupnya ini menjalani perawatan intensif di RSUD Soedirman sejak Jumat (23/4). Pak Masykur yang dikenal humoris saat menjadi Ketua PCNU ini telah menjalani pengobatan cuci darah selama 3 tahun sejak 2017. Meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

Pak Masykur menjadi Ketua Tanfidhiyah PCNU Kebumen selama dua periode yaitu periode 2008-2013 dan dilanjutkan 2013-2018. Di masa kepemimpinannya di PCNU, PCNU Kebumen berhasil memiliki dua perguruan tinggi. Yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) yang berubah menjadi Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen pada tahun 2013 dan Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen. Bahkan beliau rela menjabat Rektor UMNU periode pertama, saat-saat trukah.

Single content advertisement top

“Pak Masykur sangat besar jasanya bagi NU Kebumen, tidak ada orang yang berteriak untuk NU selantang Pak Masykur saat itu”. Tutur KH. Wahib Mahfudz saat sambutan di sebuah acara NU tahun 2017.

Selain jago di podium Pak Masykur juga dikenal berani dalam mengambil keputusan.

Selain Ketua PCNU Kebumen Pak Masykur adalah Pegawai Negeri di Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang dtugaskan menjadi Kepala di Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Wonoyoso Bumirejo Kebumen, hingga pensiun 2018. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Single content advertisement bottom
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Gelar Bukber, PCNU Kebumen Berharap Punya Rumah Sakit Bagus

Prihatin, Mahasiswa UMNU Galang Dana Untuk Korban Bencana NTT dan Malang

Related posts