Tolak Yayasan As Syukur, Warga Pasang Spanduk Penolakan

310 Viewed kebumenn
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (2 April 2021)

Dinilai meresahkan, keberadaan Yayasan As-Syukur ditolak warga. Penolakan warga Desa Muktisari terhadap keberadaan Yayasan As-Syukur ini bermula ketika Haji Dala’il pemilik tanah berencana akan mewakafkan tanahnya kepada Yayasan As Syukur. Alasan penolakan adalah karena tanah yang hendak dibangun yayasan As Syukur ini berdekatan dengan masjid dan madrasah. Apalagi sebelum ada sosialisasi kepada warga, tiba-tiba tanah sudah diurug. Hal ini menjadikan masyarakat resah, apalagi ada informasi bahwa mereka Yayasan As Syukur ini dalam amaliyahnya sehari-hari itu berbeda dengan Amaliah warga sekitar di Desa Muktisari.

Akhirnya warga sepakat untuk menolak keberadaan Yayasan As Syukur di Desa Muktisari.

“Sebagai langkah awal kami sudah mengirim surat kepada KUA agar wakaf tanah jangan dilegalkan terlebih dahulu sebelum warga setuju. Hal ini disambut oleh Kepala KUA agar permasalahan harus selesai terlebih dahulu di tingkat warga desa” Tutur Muhammad Kosim, koordinator perwakilan warga Muktisari.

Pemerintah Desa (Pemdes) Muktisari yang semula berposisi di tak memihak, sekarang sudah menjadi wakil dari warga dalam permasalahan ini. Sehingga Pemdes sudah saat ini beraama warga mengadakan perlawanan terhadap keberadaan Yayasan As Syukur yang rencananya akan ada di Desa Muktisari.

“Saya siap mengawal apa yang menjadi tuntutan masyarakat Desa Muktisari. ” Tutur Sa’dan Kepala Desa Muktisari.

Selain tindakan di atas ratusan warga Muktisari juga melakukan aksi penandatanganan spanduk yang berisi penolakan terhadap keberadaan Yayasan As Syukur. Dan saat ini spanduk penolakan dipasang di lokasi pengurugan tanah yang akan dibangun yayasan As Syukur. (Kn.01)

Video penolakan warga Muktisari atas keberadaan Yayasan As Syukur
Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Filed in

STIE Putra Bangsa Teken MoU Tridharma PT dengan Pemkab Kebumen

Pohon Tumbang Tewaskan Pemotor di Mulyosri

Related posts