Tak Ada Kepastian Gaji, SPG PT Bintang Toedjoe Mengadu ke Penasehat Hukum

334 Viewed kebumenn
Advertisment Single content advertisement top

Merasa tidak ada kepastian yang jelas atas gaji yang harus diterima sebagai SPG PT Bintang Toedjoe, Puji Sugianto beserta adiknya Wiji Nur Hidayah, akhirnya mengadukan permasalahannya kepada pengacara Dr. H. Teguh Purnomo, SH, MH, MKN (3/4/2017)

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mendapatkan keadilan atas hak sebagai pekerja dan penahanan gaji beserta ijasah yang sampai sekarang tidak ada kejelasan.

Menurut asumsi Puji, sangat tidak masuk akal jika sebuah perusahaan sebesar PT. Bintang Toedjoe tidak menyiapkan dana untuk sebuah promo yang memang sudah diprogramkan. Apa lagi program tersebut langsung dari perusahaan tanpa adanya pihak ketiga sebagai pelaksana

Teguh Purnomo membenarkan adanya aduan dari kakak beradik tersebut ketika kebumennews mendatangi rumahnya sekaligus kantornya di Griya Muslim, Jl. HM Sarbini No.128, Megabiru, Bumirejo, Kec. Kebumen.

“Kami selaku kuasa hukum saudara Puji Sugianto dan Wiji Nur Hidayah akan melayangkan surat somasi pertama kepada perusahaan terkait dengan tembusan Distenaker dan KUKM kebumen, namun jika masih belum ada tanggapan maka kami akan tempuh jalur hukum. Baik itu hukum perburuhan atau industrial maupun hukum pidana”, Tutur Teguh Purnomo selaku kuasa hukum atas ketidak adilan yang dialami kliennya.

Dalam penuturannya Teguh Purnomo juga menghimbau kepada manager pemasaran PT. Bintang Toedjoe perwakilan kebumen untuk segera memenuhi kewajibannya tanpa mempersulit kliennya.

Hal ini dilakukan karena sebelumnya tidak ada upaya dari Agus Cahyadi sebagai manager pemasaran PT. Bintang Toedjoe untuk menyelesaikan permasalahan.

“Sudah berbagai upaya dilakukan untuk bertemu dan menyelesaikan permasalahan namun hasilnya nihil”, ungkap Wiji ketika dikonfirmasi kebumennews dirumahnya.
Wiji juga menjelaskan bahwa Team promo Bintang Toedjoe kebumen yang sempat ditemuinya bahkan melempar kembali tanggungjawab dan permasalahan kepada Agus cahyadi.

“Saya datangi mereka namun mereka melempar permasalahan kepada Pak Agus, dan Pak Agus tidak pernah merespon ketika saya meminta kejelasan melalui kontak WA”, pungkas Wiji.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Filed in

Joss C1000 Menuai Masalah Di Kebumen

Dukung Penangkaran Penyu Kalibuntu Jadi Wisata Edukasi, Bupati Gowes Bareng Direktur Pertamina

Related posts