Joss C1000 Menuai Masalah Di Kebumen

529 Viewed kebumenn
Advertisment Single content advertisement top

Kebumen News (5 April 20201)

Saat pandemi covid 19 seperti saat ini, pekerjaan menjadi hal yang sangat dibutuhkan demi menghidupi keluarga. Namun harapan tinggallah harapan jika setelah pekerjaan diselesaikan, semua kewajiban sudah ditunaikan,tapi gaji tak kunjubg diberikan. Hal ini tetjadi pada perusahaan terkenal seperti PT. Bintang Toedjoe, PT ini terkesan mengulur-ulur pembayaran gaji dua orang sales promo product baru berupa Joss C1000.

Hal tersebut bermula ketika pada tanggal 1 Februari 2021 Puji Sugianto (40) berserta adiknya Wiji Nur Hidayah (35) mendapatkan tawaran bekerja sebagai sales promo (SPG) dan helper product healty dring berupa Joss C1000 yang merupakan product baru dari PT. Bintang Toedjoe.

Dalam perjanjian kerja gaji yang mereka tawarkan sebesar 6 juta perbulan dan bisa dicairkan setiap dua pekan dengan mengumpulkan dokumentasi kegiatan setiap harinya.

“Agus Cahyadi sebagai manager marketing PT. Bintang Toedjoe di Kebumen menerima kami bekerja bukan di kantornya melainkan di depan Stadion Candradimuka pada tanggal 8 Februari 2021”, Ujar Puji sugianto.

Dalam keterangannya Puji dan Wiji selama bekerja tidak pernah bermasalah dalam dokumentasi dan sesuai dengan arahan Agus Cahyadi selaku manager pemasaran, serta setoran hasil penjualan selalu tepat waktu ditambah lagi dengan target penjualan yang terpenuhi.

Namun pada waktu penggajian mulailah karyawan promo merasa seperti dipermainkan.

“Mulai dari dokumentasi kegiatan yang katanya (Agus) sudah cukup dan menunggu untuk disusun, tiba tiba dokumentasi ter tolak dan kami harus revisi foto kegiatan, hingga perubahan gaji yang semula 6 juta menjadi 4 juta dengan alasan sebagai biaya operasional”, pungkas Wiji.
“Kami sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Tenaga Kerja dan KUKM kebumen dan diterima oleh saudari Ria”, imbuhnya.

Semua sudah diupayakan sesuai permintaan Agus Cahyadi oleh Puji dan Wiji, hal tersebut dilakukan demi mengharapkan hak mereka sebagai sales promo, namun sampai berita ini di tulis mereka belum mendapatkan haknya, bahkan Agus Cahyadi terkesan berbelit belit dan menghindar. (Kn.07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Filed in

Pohon Tumbang Tewaskan Pemotor di Mulyosri

Tak Ada Kepastian Gaji, SPG PT Bintang Toedjoe Mengadu ke Penasehat Hukum

Related posts