Setelah Bacok Satu Keluarga Lelaki ini Bersantai Menunggu Dijemput Polisi

Tak Berkategori

Kebumen News (17 Maret 2021)

Satu keluarga yang berjumlah tujuh orang dibacok oleh lelaki kalem yang sehari-hari bekerja di BHL. Anehnya setelah membacok semua anggota keluarga tetangga depan rumahnya lelaki itu tidak kelihatan panik. Ia pulang ke rumah, lalu mandi, makan dan berdandan rapi menyiapkan dirinya dijemput polisi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Kebumen News peristiwa kekerasan senjata tajam ini terjadi di desa Argopeni Kecamatan Kebumen. Dari pasar hewan Wonosari ke utara, melewati rel kereta api.Rabu tanggal 7 Maret 2021 sekira pukul 15.30 WIB. Tepatnya di Rt. 01 RW. 02 Dk. Karang Desa Argopeni Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen.

Atas kelakuan lelaki ini Halimah, berjenis kelamin Perempuan (60) Agama Islam, Pekerjaan Petani beralamat di Rt. 01 RW. 02 Argopeni dinyatakan meninggal dunia. Dan enam lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan. Korban luka-luka adalah Sari Lestari, Jenis kelamin Perempuan, Umur 35 Th, Agama Islam, Pekerjaan MRT, alamat Rt. 01 RW. 02 Dk. Karang Desa Argopeni Kec. Kebumen Kab. Kebumen ia terluka benda tajam di pungung dan leher bagian belakang.

Korban luka kedua adalah Akbar Firly Ardiansyah, Jenis kelamin Laki-laki, Umur 10Th, Agama Islam, Pekerjaan Pelajar, alamat Rt. 01 RW. 02 Dk. Karang Desa Argopeni Kec. Kebumen Kab. Kebumen terluka benda tajam di pipi kanan, tangan kanan dan lengan kanan. Korban ketiga Wahyudi, Jenis kelamin laki-laki, Umur 25Th, Agama Islam, Pekerjaan Petani, alamat Rt. 01 RW. 02 Dk. Karang Desa Argopeni Kec. Kebumen Kab. Kebumen terluka benda tajam di pergelangan tangan.

Korban luka keempat Mahludin alias Oong, Jenis kelamin laki-laki, Umur 41Th, Agama Islam, Pekerjaan Petani, alamat Rt. 01 RW. 02 Dk. Karang Desa Argopeni Kec. Kebumen Kab. Kebumen ia terkena celurit dan terluka di kepala bagian belakang dan punggung sebelah kiri.

Korban yang hendak menolong malah terkena adalah Supriyanto, Jenis kelamin laki-laki, Umur 45Th, Agama Islam, Pekerjaan Petani, alamat Rt. 05 RW. 02 Wonosari Kec. Kebumen Kab. Kebumen ia luka terkena benda tajam di pipi bagian kanan dan janggut nahan baginya karena berniat menolong palah dikejar pelaku.

Menurut saksi Muhammad Suprayitno, (41), tetangga pelaku dan korban di Desa Argopeni Kec. Kebumen Kab. Kebumen dan Udah (35), serta Julia Prihatiningsih (17), juga Umi Barokhatun Khikmah (24) menyaksikan lelaki yang benama Heri Setiawan, Jenis kelamin Laki-laki, Umur 54 Th, Agama Islam, Pekerjaan BHL, alamat Rt. 01 RW. 02 Dk. Karang Desa Argopeni Kec. Kebumen Kab. Kebumen

Kapolres Kebumen melalui Kapolsek Kebumen AKP Tarjono Sapto Nugroho, SH.MH. menceritakan kronoligi kejadian, awalnya Umi Barokhatun Khikmah (24) melihat pelaku pulang dari sawah dan istirahat. Tak lama kemudian pelaku lari ke depan halaman rumah lapak burung merpati, lalu Umi ikut keluar dan melihat pelaku membacok Mahludin alias Oong, lalu Umi berteriak minta kepada pelaku untuk menghentikan perbuatannya namun pelaku tidak menghentikan aksinya membabi buta. Mahludin alias Oong lalu melarikan diri lalu keluar. Halimah (60) menghalangi pelaku untuk mengentikan perbuatannya namun pelaku lantas membacok Halimah, setelah itu pelaku masuk ke rumah korban dan melakukan aksinya kembali kepada Korban Akbar, Wahyudi dan dan Mahludin, para korban berteriak histeris sehingga Supriyanto mendekat ke TKP namun ia juga dibacok oleh pelaku.
Muhammad Suprayitno berusaha menolong dan meminta bantuan kepada warga sekitar namun tidak ada yang berani. Lalu Suprayitno melaporkan kepada Perangkat Desa dan melaporkan kepada Polsek Kebumen untuk meminta bantuan.

Polisi segera bertindak hingga didapatkan barang bukti berupa satu buah celurit satu alat asah dan satu potong celana kolor warna coklat.

Penyebab Kejadian diduga pelaku merasa sakit hati terhadap perkataan korban karena sering dibully.

“Setelah menerima laporan dari warga masyarakat polisi segera mendatangi TKP bergerak cepat mengamankan dan menangkap pelaku, mengamankan TKP, melaksanakan Pulbaket di TKP, melaksanakan penyelidikan terkait kejadian tersebut dan embawa korban ke RSDS Kebumen.

Langsung hadir ke TKP Kapolsek Kebumen AKP Tarjono Sapto Nugroho, S.H.,M.H. didampingi Kanit Reskrim Ipda Fuad Inayah, SH., Kepala SPKT Polsek Kebumen, Kanit Provost Aiptu Pujiono, Kanit Binmas Aipda Kurnia S.J. Banit Sabhara Bripka Insan Tigora, Unit Reskrim Polsek Kebumen, Unit Intelkam Polsek Kebumen, SPKT Polres Kebumen, Piket Reskrim Polres KebumenInafis Polres Kebumen dan Dalmas Polres Kebumen.

Kelima korban langaung dilarikan ke RSDS Kebumen untuk dilakukan perawatan. Hasil visum kepastian korban yang meninggal dunia menunggu hasil dokter RSDS. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Kebumen. (Kn.01).

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.