Pasar Tradisional Tidak Ditutup pada “6-7 Di Rumah Saja”

Tak Berkategori

Kebumen News (6 Februari 2021)

Kebijakan Gubernur Jawa Tengah tentang 6-7 Jateng di Rumah Saja. Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyatakan akan melaksanakan surat edaran tersebut, namun khusus pasar tradisional di wilayah Kebumen tidak akan ditutup.

Menurutnya, setelah mencermati surat edaran dari gubernur tentang Jateng di rumah saja, pihaknya tidak akan menutup pasar tradisional, hal itu dilakukan, karena ia tak ingin melihat warganya semakin tambah menderita akibat himpitan ekonomi di tengah kondisi pandemi corona saat ini.

“Surat edaran sudah saya baca, ada poin akhir yang harus kita lihat kondisi lokal Kebumen dengan menerjemahkan SE tersebut yang harus memahami suasana kebatinan rakyat Kebumen,seperti pedagang pasar tradisional diantara nya pedagang makanan, pakaian, pekerja buruh pasar atau para pelaku UMKM yang mendapat rejeki di hari libur akhir pekan,” kata Yazid.

“Di situ (akhir pekan) aktivitas ekonomi rakyat mendapatkan rezeki, kita memahami suasana kebatinan Pak Gubernur, tapi kita harus memahami suasana kebatinan rakyat Kebumen Rakyat butuh makan,” tambah dia.

“Poin penting bagi saya adalah protokol kesehatan yang diperketat, itu yang saya kira siap menjalankan SE gubernur, tetapi dengan menerjemahkan suasana lokal Kebumen” ungkap Bupati Yazid yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya. (Kn.01 diolah dari berbagai sumber)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.