Longsor di Kalijering Padureso Menimbun 3 Korban Jiwa dan Robohkan 4 Rumah

Tak Berkategori

Kebumen News (10 Februari 2021)

Hujan deras yang mengguyur perbatasan Kebumen Purworejo seharian menyebabkan dampak di sejumlah titik. Titik pertama adalah mah longsor di Desa Kalijering Kecamatan Padureso yang menimbun 3 orang warganya. Selain korban jiwa tanah longsor juga menimbun empat rumah warga desa Kalijering.

Tim dari Basarnas segera turun melakukan pencarian tiga warga desa Kalijering yang tertimbun tanah longsor di Desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Mengatakan informasi kita terima pada Rabu (10/2) Pukul 01.35 Wib bahwa telah terjadi bencana tanah longsor yang mengakibatkan 3 orang masih tertimbun dan setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap seperti Rescue Compartement, Rescue Truk, Rescue Car, Apd Covid 19, Motor Trail, Alkon dan Peralatan Ektrikasi.

“Pertama kali kejadian Pada Selasa (9/2) Pukul 18.30 Wib yang memgguyur di lokasi tersebut dengan Hujan intensitas cukup deras yang mengguyur wilayah kecamatan padureso kabupaten kebumen sehingga mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor dan 3 orang di nyatakan hilang yang masih dalam satu keluarga dan masih dalam pencarian” Pungkas Nyoman.

Korban dalam pencarian di antaranya bernama Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsina (60) Warga RT 01 RW 02 Dukuh Krajan Desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen.

Selain longsor hujan deras juga menyebabkan banjir di sepanjang DAS Sungai Lesung yang membelah Purworejo dan Kebumen. Sungai Lesung tidak dapat menampung limpahan air hujan hingga menyebabkan air sungai meluap.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.