Korban Terakhir Longsor Kalijering Ditemukan

Tak Berkategori

Kebumen News (14 Februari 2021)

Pencarian Jenazah di lokasi tanah longsor di di desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupatrn Kebumen membuahkan hasil. Serda Suratno, seorang prajurit TNI Kodim 0709/Kebumen menemukan jenazah Jemarun (48), korban terakhir yang meninggal akibat tertimbun material longsor, Minggu (14/2/2021) pagi.

Saat seluruh Tim SAR gabungan berjibaku menyingkirkan material longsor, dia begitu terkejut karena sempat mengira akar pohon yang terbenam ditanah ternyata bagian tubuh jenazah korban yang sedang dicari.

“Sedang macul tanah, saya kira akar pohon jati ternyata itu jempol. Kemudian saya bilang ke teman untuk berhenti dulu, ada penemuan,” kata Serda Suratno, Minggu (14/2/2021). Suratno bercerita ia turut melakukan evakuasi berbekal cangkul dan peralatan seadanya bersama Tim SAR gabungan. Tim ini akhirnya berhasil mengevakuasi jenazah korban Jemarun yang ditemukan tak jauh dari rumahnya. Longsor menimbun korban yang berjumlah tiga ditemukan dua hari sebeluknya, hari ini Tim Siaga Kodim (SAR) telah di menemukan jenazah terakhir. Korban ditemukan oleh Serda Suratno (Serda Suratno) dan anggota yang lain nya.

Longsor di Desa Kalijering menimbun tiga korban jiwa dan empat rumah roboh. Sebelumnya menteri sosial Risma Harini telah mengunjungi lokasi dan menawarkan relokasi kepada keluarga korban. Serta mengilhibur anak-anak mereka yang tertimbun tanah. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.