6:56 pm - Jumat Januari 22, 2021

NU dan Partai Moncong Putih Motor Utama Kemenangan Arif-Rista

79 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (10 Desember 2020)

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih meraih suara lebih dari 60% pada Pilkada yang digelar KPU Kebumen tanggal 9 Desember 2020. Maka pasangan ini dinyatakan memenangi Pilkada 2020.

Beberapa pengamat menilai kemenangan ini tidak lepas dari kerja keras Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menurut informasi yang diperoleh Kebumen News, NU dan PDIP sejak awal pencalonan Arif-Rista menjadi organisasi yang terlihat paling depan dalam upaya sosialisasi ke masyarakat maupun konsolidasi di internal partainya. Sementara NU dalam konteks ini, PCNU Kebumen, melalui tokoh sentral dan kader penggeraknya menjadi instrumen yang efektif di basis-basis kultural NU pada hampir semua desa.

Semua partai memang menjadi pendukung Arif-Rista, tetapi APK di lapangan dan gerakan yang paling tampak PDIP.

PCNU Kebumen, meskipun secara formal tidak terlibat dalam politik praktis, tetapi faktor di mana Arif merupakan Bendahara Umum PCNU menjadi motivasi dan semangat tokoh sentral dan kader penggeraknya. Tidak lain untuk menjaga marwah serta martabat kader NU yang dipercaya menjadi calon bupati di Pilkada Kebumen.

Fakhrudin mantan ketua KNPI Kebumen menilai peran NU sangat sentral dalam kemenangan Arif-Rista, “Kita tidak boleh menafikan peran NU dalam pemenangan Arif-Rista sangat signifikan.” Tutur Fakhrudin yang juga termasuk Kader Penggerak NU Kebumen.

“Sebagai Warga Kebumen kita wajib bersyukur kepada Allah yang pertama pelaksanaan Pilkada di Kebumen berjalan dengan lancar, yang kedua kita juga bersyukur dan mengucapkan selamat atas terpilihnya calon Bupati Haji Sugianto dan Ibu Rista, semoga bisa mengemban amanah ini, yang ketiga semoga visi misi yang telah dituangkan di dalam masa kampanye dapat dipenuhi dalam menjalankan pemerintahan Kebumen.” Pungkas Fakhrudin.(Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

JPPR Kebumen : Sayangkan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pilkada Kurang Maksimal

JPPR Kebumen : Himbau Bawaslu Untuk Lebih Maksimal

Related posts