7:40 pm - Jumat Januari 22, 2021

Fuad Hasyim Terpilih Kembali Sebagai Ketua Tanfidiyah MWC Klirong

57 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (30-12-2020)

Sehari jelang pergantian tahun 2020 ke 2021 MWC NU Klirong menggelar Konferensi lima tahunan dalam rangka reorganisasi NU di Majlis Wakil Cabang Kecamatan Klirong. Konferensi yang bertempat di Aula SMK Ma’arif 9 Klirong Kebumen berjalan dengan demokratis dan khidmat.

Konferensi Majelis Wakil Cabang Klirong kali ini merupakan konferensi ke VIII tahun 2020 ini mengambil
tema “Merawat tradisi, menuju organisasi yang berwibawa dan mandiri”. Konferensi dihadiri oleh semua ranting NU di Kecamatan Klirong dengan protokoler kesehatan yang ketat.
Ketua panitia Konferensi Hasim Asngari, M.Pd sekaligus Kepala SMK Ma’arif 9 Klirong melaporkan dalam sambutanya bahwa konferensi kali ini di hadiri oleh 22 Ranting NU yang terdiri dari satu unsur Syuriah dan satu unsur tanfidyiyah serta dihadiri undangan team peninjau unsur banom yakni dua orang Pengurus Muslimat, dua utusan Ansor, dua delegasi UPZIZNU dua Fatayat, dua Pergunu serta Forkopimcam Klirong Camat, Polsek & Koramil.
Acara konferensi berjalan sesuai manual acara dimulai pukul 08.00 registrasi peserta dilanjutkan pembukaan konferensi dilanjut sidang tatib dan sidang LPJ oleh pengurus lama dan dilanjutkan inti acara yakni sidang konfrensi dengan agenda pemilihan Ketua dan Rois Syuriah. Pada pukul 11.30 dilaksanaan sidang konferensi dipimpin oleh Ketua Tanfidyiyah PCNU Kebumen KH. Drs. Dawamudin Masdar, M.Ag
Urutan acara diawali Pemilihan Tim Ahlul Halli Wal ‘aqdi ( Ahwa / Formatur ) sebanyak 5 orang, tugas Ahwa memilih 1 orang sbg Rois Syuriah. Berdasarkan hasil pemilihan formatur dari Ahwa terpilih K. Ahmad Muhammad dari Desa Jagasima.
Sidang pemilihan penjaringan calon Ketua tanfizdiyah MWC dengan syarat masing masing calon minimal didukung oleh 5 Ranting. Dari pengusulan tersebut muncul tiga nama calon yaitu Fuad Hasim, M.Pd I didukung 17 ranting, Hasim Asngari Diding oleh 4 ranting dan K. Syafa’at didukung oleh 1 ranting.
Dari hasil tersebut pimpinan sidang menetapkan untuk calon tanfizdiyah mutlak diraih oleh Fuad Hasim, M.Pd.I, beliau adalah petahana Ketua Tanfidiyah 2015-2020. Dengan demikian maka Duet Kyai Ahmad Muhamad dari Jogosima dan Kyai Muda Fuad Hasyim M.Pd I dari desa Jatimalang dipastikan akan memimpin dan menahkodai organisasi MWC NU Klirong untuk masa khitmat 2020-2025. Sosok Rois Syuriah Kyai Ahmad Muhamad merupakan tokoh ulama yang sudah tidak asing lagi di Kecamatan Klirong. Figur ini menggantikan Rois Syuriah lama yakni KH. Kahfi Mahfudz dari Desa Kebadongan. (Kn. 01).

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Dalam Rangka Hari Ibu DKD Kebumen Gelar Resistal Biola KVO

Laksanakan KKN Daring Lyana Dampingi Pembelajaran Daring

Related posts