8:03 pm - Jumat Januari 22, 2021

Dalam Rangka Hari Ibu DKD Kebumen Gelar Resistal Biola KVO

62 Viewed kebumenn 0 respond

#Violis terkecil kelas 3 SD#

Kebumen News (20/12/2020)
Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu (20/12) Dewan Kesenian Daerah ( DKD) Kebume menggelar Resital Biola dengan judul Dawai Kasih Untuk Ibu.
Pagelaran konser biola ini diselenggarakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Pagelaran ini dihadiri Ketua Umum DKD Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo didampingi beberapa pengurusnya, dan orang tua para violin.
Resital Biola kali ini merupakan persembahan DKD Kebumen bersama Kebumen Violin Orchestra (KVO) Kebumen dalam rangka menyambut Hari Ibu yang ke 92. KVO selama ini menjadi wadah bagi anak-anak dan remaja di Kebumen untuk berlatih memainkan biola.
Melalui Resital biola ini DKD Kebumen berusaha menanamkan kesadaran tentang peran penting seorang ibu di dalam pembangunan karakter generasi muda pada anak-anak khususnya peserta pelatihan biola pada KVO. Hal tersebut penting mengingat selama ini kebetulan dalam proses pelaksanaan pelatihan biola pada KVO Kebumen peran ibu sangat dominan.

“Acara resital biola kali ini yang terlaksana atas dukungan dari DKD Kebumen, selain dalam rangka menyongsong Hari Ibu, juga merupakan agenda tahunan, yang rutin dilaksanakan oleh KVO sebagai bentuk apresiasi pada proses pembelajaran biola di KVO. Untuk resital biola kali ini diikuti oleh 45 violis anak-anak dan violis remaja.
Violis terkecil kelas 3 SD dan yang remaja kelas 10 MAN” Tutur Agus Sulaiman ketua panitia, pada kata sambutannya.

Agus Sulaiman juga menyampaikan ucapan terima kasih pada pemerintah Kabupaten Kebumen yang telah memberikan dukungan tempat beserta fasilitas yang ada, sehingga meskipun dalam suasana pandemi covid-19, acara resital biola dapat berlangsung dengan lancar.
Sementara itu Tofik Ismail S.Pd, pelatih dan konduktor pada resital biola berharap penyelenggaraan resital biola kali ini semakin memotivasi anak asuhnya untuk lebih bersemangat berlatih biola, hingga berprestasi, dan pada akhirnya akan menjadi potensi sumber daya manusia yang membanggakan bagi kabupaten Kebumen.
“DKD Kebumen memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada KVO, dan mendorong KVO untuk terus berkarya, memberikan pelatihan biola pada anak-anak di Kebumen. Mengingat komunitas seni sejenis KVO ini merupakan potensi yang langka di Kebumen”, Kata Pekik Sat Siswonirmolo, ketua umum DKD Kebumen.*** (Kn.07)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ahmad Panggih Ditemukan Tak Bernyawa Di Sumur

Fuad Hasyim Terpilih Kembali Sebagai Ketua Tanfidiyah MWC Klirong

Related posts