6:58 pm - Jumat Januari 22, 2021

Amak Berharap Pilkada Kebumen “Anti Wuwur”

112 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News – Tahapan kampanye Pilkada Serentak 2020 akan berakhir pada Sabtu, 5 Desember 2020. Setelah itu, akan masuk masa tenang tanggal 6 – 8 Desember 2020.

Ketua AMAK (Aliansi Masyarakat Antiwuwur Kebumen) Eko Wahyudi, mengingatkan 9 Desember 2020 besok untuk tidak golput dan datang ke TPS tanpa harus nunggu wuwuran dari siapapun.

“Budaya wuwur saatnya ditinggalkan, kita harus memasuki semangat kemurnian dalam pesta demokrasi” ungkap Eko dalam Webinar pada Jumat, 4 Desember 2020.

Menurutnya, masyarakat sebagai pemegang kedaulatan rakyat, mempunyai hak untuk memilih, tanpa adanya unsur lain.

“Masyarakat memilih berdasarkan nurani dan melihat visi misi calon yang dipilih, bukan justru karena adanya uang atau wuwuran,” Lanjut Eko di tengah mengerjakan Tesis S2 antiwuwur UNUSIA Jakarta.

” Harapan pilkada Kebumen melahirkan pemimpin terpilih yang bersih, kapabel dan intergritas dan bekerja 5 tahun menjalankan amanat rakyat sebagai pemegang kedaulatan” pungkas Eko.

Diketahui, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen bersama Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) menggelar Webinar pada Jumat, 4 Desember 2020.

Adapun webinar tersebut mendatangkan narasumber dari KPU Kebumen, BAWASLU Kebumen dan AMAK Kebumen dengan dihadiri puluhan kader PMII Kebumen melalui Zoom Meet.***

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Pilkada “Jadi” Digelar Tanggal 9 Desember

Survei AMAK: Kebumen Tidak Terindikasi ada Wuwuran

Related posts