7:49 pm - Jumat Januari 22, 2021

Panggung Kahanan, Ajang Kreasi di Tengah Pandemi Seniman Kebumen

181 Viewed kebumenn 0 respond

Sruput kopinya, nikmati musiknya, sawer seikhlasnya”. Itulah slogan yang tertera pada banner acara Panggung Kahanan yang digelar di halaman sebelah barat kantor Bank Jateng Kebumen, Rabu (11/11) dari pagi sampai siang.

Sebuah panggung pertunjukan yang sederhana namun sangat komunikatif ini difasilitasi Bank Jateng Kebumen bagi seniman Kebumen. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Bank Jateng terhadap pelaku seni di masa pandemi Covid-19.
Kali pertama ini panggung disemarakkan oleh grup musik Andi and Friends dari Kebumen. Grup ini tampil 4 orang personil, penampilannya cukup menarik.

Tertarik dengan penampian grup ini beberapa penonton dan karyawan Bank Jateng yang tertarik turut berpartisipasi menyumbangkan lagu.
” Event Panggung Kahanan kali ini dalam rangka menyambut gagasan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang sangat peduli terhadap banyak seniman yg kehilangan job selama pandemi Covid-19.
Bank Jateng menyambut dengan antusias ajakan bapak gubernur yang sangat cemerlang tersebut.” Tutur H.S. Yudiantoro Pemimpin Cabang Bank Jateng di Kebumen.

Dala.sambutannya dia berharap Bank Jateng dapat membantu para seniman, meskipun hanya dengan menyediakan panggung yang tidak melanggar protokol kesehatan Covid-19 dan dengan memanfaatkan situasi lingkungan kantor.
Kebetulan pada saat itu banyak nasabah yang sedang menunggu antrian, sambil menunggu nasabah dapat menikmati teh atau kopi dan snack secara gratis, mereka juga dipersilahkan menikmati sajian musik di panggung, kemudian diharapkan berkenan nyawer seikhlasnya. Saweran juga berasal dari semua karyawan Bank Jateng dan masyarakat umum yang turut menyaksikan.

“Hasil saweran nantinya akan menjadi pendapatan para seniman.
Untuk di Kebumen Panggung Kahanan Bank Jateng akan diselenggarakan secara rutin seminggu sekali dengan bentuk seni dan seniman yang bergantian.” Tutur H.S. Yudiantoro menambahkan.

Menurutnya event kali ini bukan sekedar retorika menanggapi ide gubernur belaka, tetapi betul-betul memandang sebagai sebuah sinergi dalam memberi kesempatan pada seniman untuk berkiprah sekaligus dapat menghibur nasabah dan juga sebagai sarana promosi.
H.S. Yudiantoro menghimbau jajaranya untuk peduli pada lingkungan yang terkena dampak pandemi Covid-19.
Ketua Umum Dewan Kesenian Daerah Kebumen Pekik Sat Siswonirmolo, yang turut hadir menyaksikan acara tersebut menyambut gembira adanya Panggung Kahanan bagi seniman Kebumen dan berharap semoga langkah dari Bank Jateng ini juga akan ditiru oleh BUMN ataupun BUMD lain yang ada di Kebumen, sebagai wujud kepeduliannya terhadap kehidupan seniman Kebumen yang terdampak pandemi covid-19. (Pekik Sat Siswonirmolo/KN)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

LDNU dan Fatayat NU Kebumen Tajamkan Program Bersama PBNU

KKN Walisongo Ajak Warga Bikin Handsanitizer Berbahan Rumahan

Related posts