8:11 pm - Jumat Januari 22, 2021

Ansor Diminta Berperan di Pilkada Kebumen

148 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (17/11/2020)

Gerakan Pemuda Ansor Cabang Kebumen baru dilantik dua hari lalu di pendopo Kabupaten Kebumen. Meski baru beberapa hari dilantik Banyak yang berharap peran serta Ansor dalam berbagai event. Termasuk di Pilkada Kebumen.

Salah satu harapan disampaikan oleh Agus Suroso, pengurus PAC Ansor Kecamayam Buayan meminta Pengurus Cabang GP Ansor Kebumen periode 2019 -2023 harus ikut berperan dalam pilkada kebumen yang diselenggarakan pada tgl 9 desember 2020.

“Hal ini mengingat bahwa hanya ada calon tunggal yakni Arif Sugiyanto yang notabene adalah Bendahara PCNU Kebumen. Selain itu, PCNU Kebumen juga sudah melakukan deklarasi pada jum’at 24 Juli 2020 di Gedung Pasca Sarjana IAINU Kebumen.” Tutur Agus Suroso saat dihubungi tim.

Agus menambahkan, bahwa jangan sampai orang tua berjuang sendiri. Sebab di akui ataupun tidak bahwa Ansor dan banser itu merupakan Banom NU. Ibarat peribahasa “Anak polah wong tua kepradah”, begitu pula sebaliknya. Dan pepatah “Takkan harimau makan anaknya.” Artinya tak akan ada satupun orang tua yang akan atau berniat mencelakai anaknya sendiri. Tetapi setiap orang tua pastilah menginginkan anaknya menjadi orang yang berhasil dan sukses.

“Maka dari itu, Ansor dan Banser sebagai garda yang mengawal Kyai NU dalam hal ini harus ikut berperan mensukseskan hajat orang tua.” Sambung Agus Suroso.

Selanjutnya Agus meminta agar PC GP Ansor kebumen periode 2019-2023 yang baru dilantik di Pendopo Bupati Kebumen harus segera melakukan koordinasi ke semua PAC dan Ranting Ansor agar sahabat -sahabat Ansor di bawah tidak terpecah belah. Apalagi termakan isu hoax.

Agus menegaskan, bahwa ansor sebagai anak muda NU harus ikut berperan dalam pilkada Kebumen,. “Bukan malah baperan.” Pungkas Agus.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

KKN Walisongo Ajak Warga Bikin Handsanitizer Berbahan Rumahan

JPPR Siap Pantau Pilbup Kebumen

Related posts