2:54 am - Jumat Oktober 30, 2020

Dalam Rangka KSK Satkorwil 2020 Kodim Gelar Festival Rebana

101 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (30 September 2020)

Tak biasanya Kodim 0709 Kebumen menggelar Festival Rebana. Festival digelar dengan menerapkan Protokol kesehatan secara ketat, Festival pada Rabu, 30 September 2020, digelar di Aula Kodim 0709 Kebumen dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif Satkorwil TA. 2020. Festival diikuti 8 grup rebana, 1 grup rebana merupakan perwakilan dari gabungan 3 Koramil atau Rayon Koramil.
Untuk mengantisipasi kerumunan massa, pelaksanaan festival dibagi 2 sesi, yaitu 4 grup untuk sesi pagi dan 4 grup pada sesi berikutnya.
Hadir turut menyaksikan Festival para Komandan Koramil, dari Kementerian Agama dan dari Dewan Kesenian Daerah Kebumen.
Dalam sambutan tertulis di pembukaan Festival Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol kav. Syarif Prawira Negara Matondang, yang dibacakan oleh Kapten CZI Paulus Souhuat, diantara disampaikan bahwa penyelenggaraan Komunikasi Sosial Kreatif tetap berorientasi pada kearifan lokal.

“Kesenian Rebana merupakan Kesenian Islami, yang syair-syairnya berisikan ajaran kebaikan. Sehingga diharapkan generasi millenial dapat mengikuti ajaran tersebut dan tidak melupakan kesenian Rebana. Hal tersebut sejalan dengan tema kegiatan yaitu Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif Inovatif dan Adaptif.” Tutur Letkol Syarif Prawira Negara melalui Kapten Paulus Souhuat.
Festival ini dinilai oleh 3 orang juri, yaitu Slamet Pramono, S.Pd Guru SMA 1 Kebumen, H. Kholid Fikri, S.Ag dari Depag Kebumen dan Eko Haryono, SE dari Dinas Pendidikan Kebumen, untuk menetapkan 5 juara.
Berdasarkan kriteria penilaian, dewan juri menetapkan Grup Rebana dari Rayon Koramil Alian sebagai Juara 1, diikuti Rayon Koramil Pejagoan, Klirong, Kebumen dan Buluspesantren, sebagai juara 2, 3, harapan 1 dan harapan 2. (Kn.4- Pekik)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Wisma Budaya Puring Gelar Wayang Orang

Selaranda Longsor, Akses Kebumen -Karangsambung, Sadang Putus

Related posts