3:27 am - Jumat Oktober 30, 2020

Kasus Positif Covid-19 Kebumen Meningkat Tajam

118 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (Jumat, 18/09/2020)

Jumlah penambahan Positif Covid-19 di Kabupaten Kemen hari demibhari kiannbayak. Dilaporkan hari ini terjadi penambahan 14 kasus positif Covid-19 baru di yang berasal dari Kecamatan Rowokele (5), Kebumen (5), Prembun, Puring, Karangsambung dan Petanahan. Jadi positif hari ini total menjadi 316 kasus, 76 orang dirawat.

Sebelumnya, hari Senin 14 september 2020 puskesmas Kebumen 1 mendapatkan informasi dari Nyai Anisah (Pengurus Ponpes Nurul Hidayah) bahwa santriwati sebanyak kurang lebih 58 orang santri mengalami sakit. Tim dari puskesmas segera melakukan penyelidikan epidemiologi.

Hasil yangg didapat para santri mengeluh panas, pusing, batuk, pilek, mual, muntah, lemes, dan beberapa santri mengeluh kehilangan indra penciumannya. Dikabarkan salah satu santri sebelumnya ada kontak erat dengan positif Covid 19.
Tim segera menindak lanjuti temuan dari tim puskesmas Kebumen 1 dengan cara melaksanakan penyuluhan terkait protokol kesehatan pencegahan dan penularan covid 19.

Para santri yanh sakit segera dilakukan pengobatan masal dan segera dilakukan pemeriksaan swab yaitu pada tanggal 16 September 2020 .

Sementara dari pihak pondok pesantren segera menindak lanjuti dengan langkah-langkah penyempritan disinfektan. “Kami kerjasama dengan PMI dan dilakukan penambahan suplay makanan.” Tutur Nyai Anisah.

Kegiatan pondok pesantren untuk sementara dinonaktifkan s. d keliarnya hasil tes swab. (Kn.01).

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Di Tengah Pandemi, MI Pejagatan Gelar Santunan

Wisma Budaya Puring Gelar Wayang Orang

Related posts