2:53 am - Jumat Oktober 30, 2020

Di Tengah Pandemi, MI Pejagatan Gelar Santunan

170 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (Kamis, 17/9/2020)

Dalam rangka memperingati tahun baru hijriyah ke 1442 H, MI Pejagatan Kecamatan Kutowinangun Kebumen menggelar acara santunan (17/09/2020). Adapun penerima santunan terdiri atas anak yatim/piatu dan orang tua jompo/dhu’afa yang totalnya 107 penerima. Tidak seperti biasanya, agenda tersebut digelar tanpa ada pertunjukan pentas seni atau hiburan. Hal tersebut disebabkan karena masih dalam masa pandemi covid-19.

Firdaus selaku kepala MI mengatakan, bahwa agenda santunan tersebut merupakan agenda tahunan yang ke enam kalinya. Pihaknya juga menegaskan protokol kesehatan juga dipakai demi keselamatan semua yang hadir.
“kami juga mengajak semua pihak agar tetap menggunakan protokol kesehatan seperti; cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker sebagai ikhtiar pencegahan covid-19,” tandasnya.

Agenda santunan juga disambut baik oleh Kyai Fachrudin selaku tokoh agama setempat. “Saya sangat terharu, meskipun dalam masa pandemi masih ada donatur yang menyisihkan sebagian hartanya untuk mereka yang membutuhkan, khususnya anak yatim,” tuturnya. Pihaknya juga berharap semoga dengan satunan tersebut dapat menjadi salah satu sebab agar warga Pejagatan terhindar covid-19. (KN07/PUTU)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Gebyag Suran Ebeg Wahyu Turonggo Mudo

Kasus Positif Covid-19 Kebumen Meningkat Tajam

Related posts