4:00 pm - Senin September 19, 2596

Ziarahi TMA Kebumen: Sedleng Nusantara diberi Pesan Eyang Bodronolo

193 Viewed Khas 0 respond

Kebumennews.com – Banyak cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75, termasuk dengan cara ziarah ke makam para pahlawan. Seperti yang dilakukan oleh sekitar 60 anggota Komunitas Sedleng Nusantara Cabang Kebumen (15/08).

Mereka berziarah, nyekar dan mendoakan para pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan Kebumen. Taman Makam Pahlawan Kebumen memang seperti biasanya, digunakan untuk tempat ziarah menjelang peringatan HUT RI setiap tahun oleh masyarakat Kebumen.

“Kami berangkat dari alun-alun Kebumen. Sesuai protokol kesehatan. Kemudian melanjutkan ke Taman Makam Pahlawan untuk Ikrar Sedleng Nusantara untuk NKRI,” ungkap Fahmi Ketua Sedleng Nusantara.

Setelah melakukan tahlil dan berdoa bersama, rombongan Sedleng Nusantara ini kemudian melakukan mediumisasi. Mediumisasi sendiri ialah berinteraksi dengan mahluk astral.

“Benar. Kami berinteraksi dengan leluhur Eyang Bodronolo yang pernah menjadi Bupati Panjer di masanya. Pesannya yaitu jangan terpaku jabatan dan selalu ingat Tuhan,” pungkas Fahmi.

Sementara itu, Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 ini memang tidak seperti biasanya sebab pandemi masih melanda. Menurut dr. Budi Satrio, M.Kes, Kapala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, kasus Covid-19 terus naik secara signifikan karena laju interaksi sosial yang tinggi.

Bahkan data terbaru, kasus positif Covid-19 terkonfirmasi mencapai 145. Untuk pasien yang dirawat mencapai 39 orang dan meninggal 2 orang. Sementara kesembuhan mencapai 104 orang.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Hari Jadi Kebumen DPRD Gelar ‘Legislatif Award’

Diumumkan, Inilah Para Peraih Legislatif Award

Related posts