6:54 pm - Kamis Agustus 13, 2020

Salim Wazdy Terpilih Ketua PGRI Cabsus Kemenag

275 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (2 Juli 2020)

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Kebumen menggelar Konferensi XXII PGRI Cabang Khusus Kemenag di Aula Kemenag Kebumen Kamis, 2 Juli 2020. Selain memilih ketua dan pengurus periode berikutnya Konfercab ini juga dimaksudkan untuk laporan pertanggungjawaban pengurus masa bhakti 2015-2020, dan menentukan program kerja selama 5 tahun ke depan. Ketua PGRI Cabang Kebumen H. Makruf Widodo, M.Pd.I berharap konferensi ini dapat menjadi jembatan untuk estafet organisasi agar meningkatkan profesionalisme guru di lingkungan kementerian agama. “Kami berharap bahwa di PGRI semua guru dapat menempa diri agar menjadi guru profesional, konferensi ini menjadi jembatan agar ke depan menjadi lebih baik. Kami juga berharap program yang baik seperti penerbitan Jurnal Ta’dib yang sudah berjalan lancar 6 kali terbit, pelatihan-pelatihan, workshop untuk peningkatan kompetensi guru dapat terus dilanjutkan ” Tutur Makruf Widodo, Ketua PGRI periode 2015-2020.

Ketua Konfercab Abdul Kharis, S.Ag, M.Pd.I menyatakan bahwa konferensi ini dihadiri oleh 54 peserta yang terdiri dari pengurus DPD PGRI, Pengurus PGRI Cabang Khusus Kemenag, dan Perwakilan dari ranting-ranting sejumlah 16 ranting. “Melalui metode perwakilan disebabkan karena kapasitas ruangan tidak memungkinkan untuk mengundang semua guru, apalagi kami harus menerapkan standar Protap Covid-19, yaitu setiap peserta kami cek suhu menggunakan thermogun, kami beri masker, pengaturan kursi dengan menjaga jarak dan cuci tangan sebelum masuk.” Tutur Abdul Kharis bersemangat. “Untuk anggota PGRI di rumah yang tidak datang karena penerapan standar protap, kami sediakan Live Streaming melalui chanel AA Guru Idola.” Sambung Abdul Kharis.

Konferensi ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen yang juga pembina PGRI Cabsus. Hadir secara langsung, Panut S.Pd. M.M. melakukan sambutan dan pembukaan. Dalam sambutannya Panut yang merupakan mantan guru sebelum menjabat Kepala Kantor, berharap PGRI di Kebumen ini dapat mewadahi semua elemen guru, termasuk yang di Kemenag ini, “Kebumen bagus ini pak Agus, karena mampu mengayomi dan memasukkan semua elemen guru di Kemenag maupun Dinas, di tempat kami Kabupaten Wonosobo, Saya sendiri waktu di Wonosobo belum punya baju PGRI karena belum jadi anggota PGRI. Di Kebumen ini saya melihat PGRI tidak melakukan digami ” Tutur Panut.

Hadir secara langsung dalam acara pembukaan Ketua DPD PGRI Agus Sunaryo, S.Pd., M.M dan menyampaikan sambutan dengan bersemangat. “Salah satu point penting adanya PGRI adalah mewadahi kreatifitas guru yang dituntut selalu terdepan. Seperti saat menghadapi pandemi Covid-19 ini guru dan murid dipaksa melakukan pembelajaran dengan mengirim data dengan internet. Padahal guru tidak pernah diajarkan mengajar melalui daring”. Tutur Agus Sunaryo, Ketua DPD PGRI Kebumen.

Dalam sidang pemilihan ketua yang dipimpin oleh Dr. Kadar terpilih Salim Wazdy, M.Pd sebagai Ketua PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama Kabupaten Kebumen masa bhakti 2020-2025 sekaligus ketua tim Formatur. (Kn)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Hadapi Tahun Ajaran Baru Era New Normal, MIN 1 Kebumen Gelar Workshop

PEMUDA PEJAGATAN BELAJAR ENTERPRENEUR

Related posts