4:03 pm - Selasa Oktober 22, 4430

PSMTI Kebumen Salurkan Bantuan Melalui PMI dan Lazisnu

187 Viewed kebumenn 0 respond

KebumenNews.com – (6/7/2020)

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kebumen sebagai wadah Warga Tionghoa Kebumen kembali menyerahkan bantuan untuk penanggulangan dampak pandemi Covid-19.

Bantuan berupa 10 ton beras yang dikemas 5 kg setiap paketnya. Bantuan beras tersebut disalurkan melalui PMI Kebumen dan Laziznu PCNU Kebumen.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Ketua PSMTI Kebumen Boby Subianto kepada Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Senin 6 Juli 2020. Selanjutnya bantuan diserahkan kepada Ketua PMI Kebumen H Sabar Irianto dan Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar.

Serahterima disaksikan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan para pengurus PMI Kebumen dan pengurus PSMTI Kebumen. Antara lain Halim Dani Hidayat, Hengky Halim, Santoso Budiawan dan perwakilan PT Naga Semut Kebumen.

Bobyn Subianto menyampaikan bahwa bantuan beras tersebut dihimpun dari warga Tionghoa di Kebumen. Dari rencana 15 ton beras, saat ini baru terhimpun 10 ton beras yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung akibat terdampak pandemi Covid-19,” Tutur Boby Subianto di sela-sela serah terima bantuan.

Sebelumnya, PSMTI memberikan dukungan terhadap tim medis dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang menyerahkan bantuan berupa 1.000 alat pelindung diri (APD) kepada 36 Puskesmas dan empat rumah sakit di Kebumen, Jumat, 10 April 2020.

Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugianto mengapresiasi warga Tionghoa Kebumen melalui PSMTI yang telah banyak membantu Pemkab Kebumen dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Kebumen.

“Sebelumnya PSMTI juga telah membantu para tenaga kesehatan yang berada di garda depan penanganan kasus Covid-19 melalui bantuan APD, masker, face shield untuk rumah sakit dan puskesmas di Kebumen,” Tutur Arif Sugiyanto.

Senada Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PSMTI, PMI, PCNU melalui Lazisnu dan Pemkab Kebumen yang memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam bantuan apapun.

“Dengan ketercukupan bahan pangan diharapkan masyarakat akan lebih aman dan nyaman,” Haral AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

“Bantuan beras tersebut akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Kami telah melakukan pendataan terhadap warga terdampak sejak sebelum Lebaran Idul Fitri. Sehingga sekarang ini, tinggal didistribusikan kepada para warga yang membutuhkan” Pungkas Salim Wazdy, Sekretaris PMI Kebumen. (Kn.3)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Cari Bibit, Teater Ego Kebumen Gelar Workshop Pantomime

Peran Bawaslu Dalam Meningkatkan Kualitas Pilkada Serentak 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19

Related posts