6:09 pm - Kamis Agustus 13, 2020

PEMUDA PEJAGATAN BELAJAR ENTERPRENEUR

112 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (5/7/2020)

Puluhan pemuda Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun yang tergabung dalam Karang Taruna Sekar Jagat, belajar bersama membuat keripik jantung pisang (5/7/2020). Kegiatan tersebut tidak lepas dari program kerja bidang Ekonomi. Ketua Karang Taruna, Eli Nurajijah berharap adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kreativitas pemuda dalam enterpreneur.

“Kita selaku pemuda harus berani mengambil peran pada sektor ekonomi agar dapat bersaing di pasar bebas,” tandasnya.

Ide membuat keripik jantung tersebut berasal dari Waluyo Jati selaku Bidang Ekonomi. Pihaknya mempunyai pengalaman membuat dan memasarkan produk dan diminati banyak konsumen.

“Dulu pernah membuat dan memasarkan keripik jantung pisang. Namun karena kekurangan tenaga akhirnya vakum. Kini dengan dikerjakan bersama-sama saya berharap bisa eksis,” tutur Waluyo Jati.

Sementara itu, pihak Pemdes Pejagatan mendukung penuh kegiatan pemuda yang mau belajar untuk memajukan desa. Sekdes Pejagatan, Novi Ikawati mengatakan “Kami dari Pemdes mendukung penuh kegiatan positif dan bermanfaat bagi pemuda, karena nantinya juga ikut mengharumkan desa,” tuturnya. Pihaknya pun berharap adanya kegiatan tersebut dapat berjalan kontinyu dan dapat mengangkat perekonomian desa, khususnya di kalangan pemuda.

(KN07/M Fauzi)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Salim Wazdy Terpilih Ketua PGRI Cabsus Kemenag

Cari Bibit, Teater Ego Kebumen Gelar Workshop Pantomime

Related posts