11:57 am - Minggu Agustus 9, 2020

Tak Terima Pesangon, Guru PAUD Ini Diminta Kembalikan Bantuan Yang Diterima Sekali Selama Mengajar

99 Viewed kebumenn 0 respond

Purworejo NEWS (15/5/2020)

Beberapa guru PAUD di Desa Brengkol Kecamatan Pituruh Purworejo merasa resah lantaran diminta mengembalikan dana Bantuan Operasional Paud dan bantuan Kesra untuk peningkatan kinerja guru yang sekali mereka terima selama mengajar di Paud Assakinah Brengkol Pituruh Purworejo. Bantuan itu diberikan pada tahun 2018 untuk peningkatan kinerja guru. Anggaran yang tertulis adalah unyuk transport pulang pergi ke sekolah. Memang ada surat pernyataan bersedia mengembalikan bantuan itu jika keluar dari mengajar di PAUD sebelum tahun 2021. Dan para guru memang telah menandatangani pakta Integritas pada tahun 2018.


Kebijakan ini dikeluarkan kepala Paud Nur Khasanah S.Pd berpedoman kepada Juknis yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo untuk Kesra. Jika guru hendak mengundurkan diri dari guru Paud. Tidak ada uang pesangon yang disediakan untuk guru sebagau tali asih selama mereka mengabdi, justru mereka diminta mengembalikan dana yang sudah diterima.
Saat ditanya alokasi anggaran bantuan Kesra yang pernah diterima dahulu. Nur Khasanah menjawab untuk “Transport dari rumah ke sekolah dan SPPD ke Gugus, dari awal anggaran itu untuk magang.” Tutur Nurkhasanah Kepala PAUD Assakinah.


Saat dikonfirmasi ke Dinas Pendidikan Kabupaten dijawab oleh Sri Surati dari Dinas Pendidikan ditambahkan oleh Ibu Tuti Dinas Pendidikan bagian PAUD, dasar pengembaliannya sesuai Juknis, memang guru PAUD yang keluar harus mengembalikan dana yang sudah diterima sebesar Rp.355.000,- x 12 yang berarti Rp. 4.260.000,-. dibagi menjadi dua. Artinya setiap guru seharusnya mendapatkan Rp. 2.130.000,- Guru honorer ini merasa keberatan karena dulu dalam praktiknya guru hanya menerima 1.200.000,- tetapi dalam hal ini harus mengembalikan sebesar Rp. 2.130.000.-
“Sekali-sekalinya menerima bantuan dari Dinas, malah disuruh mengembalikan, padahal saya sudah melaksanakan kewajiban mengadakan perjalanan dengan SPPD dari Gugus seperti yang tertera di anggaran”. Tutur Masruroh merasa resah.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Yayasan, Fikrul Insani Kebumen Diamanati Bagi Sembako dari BPKH, Kemensos RI, Dan CSR Bulog

Yayasan Fikrul Insani Kebumen Sampaikan Amanat Bagikan 200 Paket Sembako dari Kemensos RI

Related posts