12:04 pm - Minggu Agustus 9, 2020

Pasien Positif Corona Sembuh dan Boleh Pulang

155 Viewed kebumenn 0 respond

Hari ini seorang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, dan dinyatakan sudah negatif Covid-19. Masyarakat Kabupaten Kebumen dapat sedikit bernafas lega karena ternyata semakin hari pasien yang sembuh semakin banyak. Meskipun kewaspadaan dan taat terhadap aturan sosial distancing tetap ketat.

Pernyataan salut datang dari Hardi Nugroho “Salut dan hormat untuk tim medis RSUD Sudirman. Semoga berkah dan menjadi penyemangat tim medis di kabupaten Kebumen. Tetapi itu juga harus diikuti kedisiplinan warga dalam melaksanakan social dan phisical distancing.” Tutur Hardi.

Perkembangan Covid-19 di wilayah Kebumen pada tanggal (17/4) ada kabar terbaru tambahan positif Covid untuk Kebumen dan penambahan PDP cukup banyak. Kebumen baru mulai pandemi. “Kini sudah mulai transmisi lokal virusnya”. Tutur Muhsinun relawan Gugus Covid-19.

Oleh karena itu masa Stay at home sekarang bukan 2 minggu seperti dulu, tapi 1 bulan. Hal ini bisa dipelajari dari kasus Rowokele hari ke 13 bagi anaknya menjadi hari 1 bagi ibunya positif. Begitu juga kasus Bagung Prembun yang terus transmisi lokal sampai Sarwogagung Mirit
Waktu setelah dua minggu kemarin, kewaspadaan dan ketaatan masyarakat sudah mulai pudar. Jumatan hari kemarin (16/4) bertambah ramai di masjid-masjid. Perlu ada himbauan dan peringatan secara berkelanjutan, dan semakin tegas.
“Saatnya simpul sosial dipererat antar warga/tetangga. Jangan tetangga ada PDP/positif di jauhi tapi harus diberi dan dibantu. Tadi siang di rapat sudah kami sampaikan banyak guru ngaji (TPQ, Madin, pon pes), banyak guru PAUD, RA, TK, MI yg terkena dampak Covid-19 belum diperhatikan. Mereka adalah garda terdepan dalam mencetak karakter anak bangsa tapi masih terabaikan.” Tutur Muhsinun.
Terpisah kemarin siang (16/4) di Balai Desa Sarwogadung ada satu mobil ambulans dengan 4 orang berpakaian APD lengkap, 1 mobil polisi dengan beberapa anggota TNI Polri serta mobil Camat. Dari informasi yang beredar, orang yang positif dari Bogor berinisial K pulang ke Sidogede untuk takziah ayahnya yang meninggal, sementara saudara lain di Prembun deaa Bagung dan Sarwogadung ikut takziah ke sana, katanya juga sebentar ‘mak nyuk’ terus pulang, tapi langsung positif, memang cepat sekali penyebarannya.
“Hal ini berakibat beberapa kegiatan kumpulan di Sarwogadung sudah ditiadakan seperti kegiatan yasinan malam Jumat, pengajian Rabu pagi pensiunan. Adapun jumatan di 1 masjid masih terjadi (dengan jaga jarak dan tidak bersalaman) di masjid lain ditiadakan” Tutur Subarkah warga Sarwogadung.
“Memang untuk klaster Prembun yang dibawa oleh K dari Bogor penularannya sudah lokal (dari orang kita sendiri). Dari kasus ini 2 sdh di RSDS prembun (WS dan S) dan 5 lainnya karantina/isolasi mandiri. Dan masih tracking ke yang lainnya. ” Tutur Muhsinun.

Sedangkan untuk wilayah Petanahan dari klaster Karanggadung, yang bersangkutan saat ini di Yogyakarta beserta keluarga dan sudah diisolasi mandiri. Kluster JT penularannya luar biasa.

Kasus peningkatan di Kabupaten Purworejo, Banyumas, Banjarnegara, dan Wonosobo sangat signifikan kenaikannya. Untuk Kabupaten Kebumen masih di tracking klaster JT. Untukmu masyarakat tetap harus waspada dan tetap berada di rumah. Apalagi meskipun telah dihimbau kepada para perantau untuk tidak mudik terlebih dulu. Tetapi terinformasi mereka tetap banyak yang mudik menggunakan mobil pribadi atau motor dengan dalih mengantar barang. Termasuk yang di Klirong Sitireja juga alasannya begitu. Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in
prev-next.jpg

KAI Daop 6 Sesuaikan Jadwal Perjalanan KA Antar Kota dan Lokal Prameks

Hari Ini Positif Covid Bertambah 1 dan Sembuh 2

Related posts