6:58 am - Rabu Juni 3, 2020

Akhirnya 1.820 GTT SD dan SMP Negeri Bisa Bernafas Lega

1353 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (1 April 2020)

Setelah melalui perjuangan panjang dan berbagai diskusi akhirnya Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen akan memberikan Surat Keterangan (SUKET) kepada 1.820 Guru Tidak Tetap (GTT) di satuan pendidikan SDN dan SMP di Kabupaten Kebumen.
Musbikhin Ketua Umum GTT dan PTT Kabupaten Kebumen memberikan pernyataan “Saya mewakili seluruh GTT dan PTT mengucapkan terima kasih atas usaha yang sudah dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kebumen, walaupun baru bisa SUKET untuk GTT kita tetap mengucapakan terima kasih.” Tuturnya

Menurutnya perjuangan tidak berhenti, “Ini adalah tahap awal sebuah perjuangan, masih ada yang perlu diperjuangkan yaitu kawan kawan GTT PTT yang belum mempunyai NUPTK, di samping NUPTK kita melalui Paguyuban GTT PTT Kabupaten Kebumen juga memperjuangkan nasib kawan kawan GTT di SDN dan SMP yang sebentar lagi tidak bisa mengajar seperti biasanya karena masuknya CPNS ke sekolah tersebut, kita berharap ada solusi yang baik yaitu kawan GTT bisa MUTASI dari Satuan Pendidikan tersebut ke satuan pendidikan yang lain tetapi pengabdian tidak nol tahun tapi berlanjut.” Tutur aktifis yang juga penggerak Pramuka di Kebumen ini.

Tersiar kabar bahwa di Kabupaten tetangga (Banyumas dan Cilacap) sudah bisa, tapi di Kabupaten Beriman belum bisa, para GTT dan PTT diajak belajar bersama mencari dasar hukumnya.
“PP 48 tahun 2008 pasal 8 memang benar melarang adanya Honorer atau sejenisnya, tapi perlu di pahami bahwa pasal 8 tersebut itu belum titik tapi masih koma. Lanjutannya ada kalimat “kecuali ditetapkan dengan peraturan pemerintah”. Di sinilah peluang yang harus kita ambil.” Tutur Musbihin bersemangat.

Perjuangan selanjutnya sembari berdoa semoga segera terbit PERBUB tentang GTT dan PTT di Kabupaten Kebumen melanjutkan rancangan yang sudah pernah di buat yaitu Rancangan PERBUB oleh Bupati Yahya Fuad, tapi sayang sebelum final beliau di bulan Februari 2018 tersandung kasus KPK. (kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

PERINGATI ISRA MI’RAJ, HADIRIN DIMINTA CUCI TANGAN

Satu Lagi di Kebumen Meninggal Diduga Terpapar Virus Covid – 19

Related posts