8:01 pm - Senin Maret 30, 2020

PERINGATI ISRA MI’RAJ, HADIRIN DIMINTA CUCI TANGAN

73 Viewed kebumenn 0 respond

KEBUMEN- Berkembangnya kasus COVID
-19 (coronavirus desease 2019) yang menjangkit beberapa orang di Jawa Tengah membuat aktivitas sehari-hari penuh dengan kehati-hatian. Tidak terlepas pula dalam praktik ibadah yang dilakukan secara jamaah (bersama-sama).

Dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw di Desa Pejagatan Kutowinangun Kebumen (21 Maret 2020) panitia mengadakan cuci tangan dan cek suhu oleh Puskesmas Kutowinangun sebelum masuk area. Langkah tersebut berupaya mengurangi penularan COVID-19 di lingkungan Masjid Al Hidayah Kedungsumur Pejagatan dan sekitarnya.
Takmir Masjid Al Hidayah M Aziz Arisun mengatakan “Kita ini turut mengikuti perkembangan virus corona lewat medsos, adapun cuci tangan ini diadakan berdasarkan himbauan dari Puskesmas Kutowinangun guna antisipasi terhadap virus corona” ungkapnya.
“Tanpa mengurangi rasa hormat pada hadirin, cuci tangan dan cek suhu ini sebagai rasa saling menjaga satu sama lain,” tandasnya.

Miswanto selaku tokoh masyarakat menyambut baik tindakan tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa ini merupakan langkah tepat guna menjaga kesehatan di lingkungan desa. “Alhamdulillah, dari warga tidak ada penolakan. Itu menandakan bahwa kita benar-benar hati-hati terhadap corona,” pungkasnya.

Dalam acara yang mengundang mubaligh Kyai Thowil Mansyur dari Jatijajar Kecamatan Ayah tersebut diadakan pula peringatan Khatmil Qur’an.
Kyai Firdaus S.Pd.I selaku pengasuh mengatakan; “Terhitung ada 16 santri putra dan Putri yang mengikuti Khatmil Qur’an, ” ungkapnya. Pihaknya juga berharap agar santrinya menjadi shalih-shalihah bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Membongkar Wacana “peta minute” Urutsewu

Related posts