5:35 pm - Selasa Juli 7, 2020

Hari Gizi Nasional, PMII Selenggarakan Sinau Kesehatan

252 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com) — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Tarbiyah IAINU Kebumen selenggarakan “Sinau Kesehatan” dalam rangka Memperingati Hari Gizi Nasional. Kegiatan dilaksanakan di Kampus IAINU Kebumen pada Rabu, 25 Januari 2020.

Menurut Ketua PMII Rayon Tarbiyah, tujuan diselenggarakannya kegiatan Sinau kesehatan adalah menambahkan wawasan pengetahuan mahasiswa mengenai gizi dan menumbuhkan kesadaran pada mahasiswa akan pentingnya menjaga kesehatan dengan cara mengatur gizi secara seimbang.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh anggota PMII dan mahasiswa umum pegiat kesehatan berjalan dengan lancar. Adapun kegiatan ini menghadirkan dua narasumber ahli kesehatan dari Persagi DPC Kebumen dan Puskesmas Kebumen 1. Kedua narasumber melakulan panel materi Sejarah Hari Gizi Nasional dan pentingnya kesehatan dalam ruang lingkup mahasiswa.

“Kita tau bahwa mahasiswa organisasi biasanya kurang memperhatikan kesehatan, oleh sebab itu kita mengadakan sinau kesehatan dengan mengadakan ahlinya. Tentu dengan harapan kesadaran akan kesehatan bisa dimiliki oleh mahasiswa,” tambah ketua panitia kegiatan Ovi Nuriyana.

Mugi selaku ketua PMII Rayon Tarbiyah mendukung langkah penuh adanya proses kesadaran akan kesehatan dilingkungan organisasi, khususnya di organisasi PMII.

“Jiwa yang kuat berawal dari badan yang sehat, organisasi yang kuat berwal dari organisasi yang sehat,” tandasnya.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Nguri-Nguri Budaya, Mahasiswa KKN IAINU Selenggarakan Festival Jamjaneng

PTSL dan Peta “minute” Urutsewu

Related posts