6:12 am - Senin Agustus 10, 2020

Meriah! Mahasiswa KKN IAINU Kebumen Selenggarakan Festival Widoro

358 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com) — Berbeda dari biasanya! Ratusan warga padati lapangan Desa Widoro Kecamatan Karangsambung mulai pagi hingga sore hari, (Minggu, 19/01/2020).

Adalah Festival Widoro yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN IAINU Kebumen bekerjasama dengan Karangtaruna Desa Widoro. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore hari diantaranya Pasar Tradisional dengan aneke jajanan khas Desa Widoro, Panggung Budaya yang menampilkan Rebana, Pencaksilat, angklung, sulap, orgen tunggal dan ditutup dengan kesenian Kuda Lumping.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Widoro, Nur Arifin menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Festival Widoro ini sebenarnya sudah dimulai sejak Jum’at, 17/01/2020 yang lalu.

“Di hari pertama, kami mengadakan Lomba Madin, sedang hari kedua Lomba Olahraga Bulu Tangkis dan Tenis Meja Se-Kecamatan Karangsambung dan masih banyak yang lainnya. Dan, puncaknya pada hari Minggu siang ini,” ungkap Nur Arifin.

Diketahui bahwa mahasiswa KKN IAINU Kebumen sudah sejak satu bulan lalu melaksanakan tugasnya di Desa Widoro. Ketua KKN Desa Widoro, Ni’am Sofeiyanto setelah diwawancarai oleh Tim Kebumen News menjelaskan bahwa Festival Widoro adalah program paling besar dari KKN IAINU Kebumen di Desa Widoro.

“Kami sudah melaksanakan berbagai program secara maksimal sebelum-sebelumnya. Festival Widoro ini adalah yang terbesar menurut saya. Dan acara ini bukanlah acara akhir, masih ada program KKN yang harus kita selesaikan,” jelas Ni’am Sofieyanto.

Ni’am juga berharap dengan adanya Festival Widoro ini dapat menumbuhkan dan melestarikan minat masyarakat terhadap seni dan budaya asli daerah serta menambah semangat persaudaraan antar warga Desa Widoro pada khususnya dan warga Kecamatan Karangsambung pada umumnya.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Adakan Pelatihan Jurnalistik, Desa Kedungwaru Sambut Society 5.0

Nguri-Nguri Budaya, Mahasiswa KKN IAINU Selenggarakan Festival Jamjaneng

Related posts