242 Peserta Ikuti Pelatihan Totok Ruqyah (Toyah) di Kebumen

Tak Berkategori

Kebumen News (20/1/2020)

“Jaringan Ruqyah Aswaja adalah sayap baru di Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama, yang baru beberapa waktublalu dikukuhkan di Jakarta, kegiatan ini merupakan tindak lanjut perkembangan JRA di Jawa Tengah.” Tutur Kholid Fikri, Ketua LDNU Kebumen.

Sebanyak 242 peserta peruqyah mengikuti Pelatihan Totok Ruyah di Kabupaten Kebumen. Peserta kegiatan ini datang dari Jakarta, Semarang, Tegal, Pekalongan Brebes, Banjarnegara, Purbalingga, Temanggung dan Kebumen. Dari kabupaten di luar Kebumen peserta berjumlah 200, (ralat 150) dari luar daerah, sisanya sebanyak 42 (ralat 92) dari Kebumen.

Panitia lokal dari Jaringan Ruqyah Aswaja Cabang Kebumen Rasban menyatakan pelaksanaan di Kebumen ini merupakan rangkaian dari masifnya penyelenggaraan pelatihan Toyah di Jawa Tengah setelah dari Yogyakarta dan Kabupaten lain.

Mujis dalam kegiatan ini menyatakan “Monggo JRA Kebumen dikelola dan dikoordinaasikan oleh LDNU Kebumen.” Tutur Gus Allamah A’laudin Shidiqy, M.Pd.I,AH yang juga sekaligus Founder dan Pembina JRA Pusat.

Ruqyah adalah pengobatan melalui doa-doa dan terapi yang diajarkan oleh rasulullah SAW. Para aktifis ruqyah Aswaja ini bergabung dalam Jaringan Tuqyah Aswaja (JRA). Perkembangan Jamiyah Ruqyah Aswaja ini sangat pesat, dari sejak pelantikan di Jakarta sampai saat ini banyak di berbagai lokasi digelar pengobatan ruqyah aswaja dan pelatihan pengobatan ruqyah aswaja. (Kn.1)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Or

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.