4:35 pm - Senin Januari 27, 2020

Adakan Pelatihan Jurnalistik, Desa Kedungwaru Sambut Society 5.0

351 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com) – Minggu (8/12), Mahasiswa Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) mengadakan Pelatian Jurnalistik bersama pemuda desa Kedungwaru Kecamatan Karangsambung. Acara tersebut merupakan salah satu program kerja Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAINU Kebumen yang ditujukan sebagai upaya membangun desa menuju Society 5.0.

Pelatihan tersebut diadakan di Balai Desa, Desa Kedungwaru, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen dengan tema Mewujudkan Desa Kedungwaru Cerdas Bersosial Media. Panitia kegiatan menghadirkan salah satu junalis muda Kebumen, yakni M. Hafid A.A. wartawan Satelit Post Kebumen sebagai narasumber acara Pelatihan Jurnalistik.

Kegiatan Pelatihan ini dihadiri oleh 25 peserta, baik kaum muda Desa Kedungwaru ataupun mahasiswa dari Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen. Bapak Hari, dalam sambutanya, mewakili Kepal Desa menyampaikan bahwasanya dengan terselanggaranya Pelatihan Jurnalistik ini, diharapkan nantinya dapat meningkatkan potensi Desa. Utamanya melalui publikasi-publikasi potensi desa, baik fisik maupun non fisik.

Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa momen pelatihan ini adalah momen yang tepat, dalam menyongsong Geopark Karangsambung go Internasional.

“Kami berharap, pemuda-pemuda desa Kedungwaru yang menjadi penggerak untuk memajukan desa. Sebab menurut saya, di pundak pemudalah perubahan bisa dicapai,” ungkap Hari.

Sementara itu, Muhammad Fadlun, selaku penyelenggara berharap dengan adanya Pelatihan Jurnalistik ini dapat meningkatkan kesadaran bermedia masyarakat Kedungwaru, khususnya bagi kaum muda Desa Kedungwaru.

“Kesadaran bermedia sangat dibutuhkan, khususnya dalam rangka membendung hoax. Saya pikir, melalui pemuda-pemudi, era post truth bisa diimbangi dengan baik,” tegas Fadlun.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pelaku UMKM Keluhkan Pesantren Expo 2019

Meriah! Mahasiswa KKN IAINU Kebumen Selenggarakan Festival Widoro

Related posts