1:42 am - Selasa November 19, 2019

Adakan Festival, SMK Maarif 4 Kebumen Gandeng Pelajar Se-Kebumen

81 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com),–Sabtu 02 November 2019, SMK Ma’arif 4 Kebumen menggelar acara Festival Ma’rifat di sekitar Halaman SMK Ma’arif 4 Kebumen. Acara tersebut dibuka pada pukul 08.00 WIB pagi oleh Kepala Sekolah SMK Ma’arif 4 Kebumen, Solikhudin S Pd.

Festival yang bertemakan “menyongsong generasi pelajar yang cakap bersahaja di era 4.0.” dimeriahkan dengan berbagai lomba-lomba. Diantara lomba-lomba yang diadakan, Lomba Debat Bahasa (tingkat SMP/MTS Sedrajat) se-Kabupaten Kebumen, Lomba Baca Puisi (tingkat SMP/MTS Sedrajat) se-kabupaten Kebumen, Lomba fotografi (UMUM se-Kabupaten Kebumen), Lomba Outbond dan Lomba Hias Tumpeng.

Para peserta Festival Ma’rifat terlihat begitu antusias. Ini karena animo peserta yang sangat membeludak. Lomba baca puisi diikuti oleh 26 peserta, Lomba debat bahasa 4 grup (14 orang) peserta, Lomba fotografi 150 peserta, Lomba audbond 18 grup (180 orang) dan Lomba hias tumpeng 16 grup
(80 orang).

Solikhudin, S Pd, mengatakan bahwa acara yang dihelat di Halaman Sekolah SMK Ma’arif 4 Kebumen ini bertujuan untuk menumbuhkan kemampuan afektif, pesikomotor dan intelektual para pelajar.

“Saya sangat apresiatif terhadap acara ini. Acara ini sangat membantu menumbuhkan semangat kekreatifitasan para pelajar,” tambahnya.

Selain itu, M. Fahat Saputera, Ketua OSIS, selaku penyelenggara juga berharap acara Festival seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahunya. Ia juga mengatakan bahwa kesadaran para pelajar untuk antusias dalam acara tersebut sangat dibutuhkan demi terwujudnya kesuksesan acara.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

SRMB dan Literasi Daerah

Wow! Guru SD Kebumen Ini Jago Ndalang

Related posts