1:38 am - Selasa November 19, 2019

Pelaku UMKM Keluhkan Pesantren Expo 2019

222 Viewed Khas 0 respond

Kebumen, (Kebumennews.com) – Pesantren Expo 2019 yang tengah digelar di Halaman Hotel Mexolie, sejak tanggal 22 Oktober sampai 26 Oktober diikuti 17 stand UKM, 13 stand dari pesantren dan 4 stand dari sponsor banyak dikeluhkan pelaku UMKM.

Kebanyakan pelaku UMKM maupun santri yang ikut bukak stand mengeluh karena sepinya pengunjung, yang diperkirakan kurangnya publikasi dari panitia kekhalayak ramai dan letaknya kurang strategis.

Dewi, penjual pakaian muslim saat diwawancarai kami mengeluh, karena bazar kali ini sepi, tidak seperti yang di Alun-Alun.

“Bazar kali ini sepi, malah cenderung rugi tidak seperti bazar kemarin di Alun-alun Kebumen”, Keluh Dewi.

Selain itu, menurut Faza, penjual jajanan khas kebumen, berujar pemilihan tempat Pesantren Expo kali ini kurang strategis.

“Menurut saya hotel mexolie itu kurang strategis tempatnya untuk kegiatan Expo, karena kelurahan panjer bukan pusat kota jadi jarang dilalui orang “, Ujar Faza.

Dwi, santri PP. Al Kahfi, saat diwawancarai juga menambah kritikan, bahwasanya publikasi yang kurang dari panitia menjadi salah satu penyebab sepinya bazar kali ini.

” Bazar kali ini itu sepi mba, soale publikasi dari panitia itu kurang, juga minat para pengunjung itu lebih banyak ke makanan ketimbang kepakaian-pakaian kaya gini,” ungkap Dwi.

Nanag WY, ketua UMKM Kebumen yang juga panitia, menjelaskan kepada kami panitia memilih tempat di halaman Hotel Mexolie untuk mengakrabkan hotel dengan masyarakat, karena selama ini hotel masih menjadi tempat yang ekslusif.

” Pemilihan tempat di Halaman Hotel Mexolie untuk mengakrabkan hotel dengan masyarakat, selama ini masyarakat memandang hotel sebagai tempat yang ekslusif,” Jelas Nanang.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Kemarau Panjang, Warga Sawangan Gelar Sholat Istisqo

Related posts