2:26 am - Selasa November 19, 2019

PCNU Kebumen Himbau Santri Waspadai Penyusupan Bendera Mirip Lambang HTI Pada Peringatan HSN

197 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (17/10/2019)

Mendekati peringatan Hari Santri tanggal 22 Oktober 2019, berbagai kegiatan banyak pengerahan massa di tempat terbuka. Hal ini menurut Ketua Pengurus Cabang NU Kebumen, Kyai Dawamudin Masdar rawan disusupi kelompok berideologi khilafah seperti HTI yang notabene tidak setuju dengan NKRI dengan pengibaran bendera mirip lambang HTI secara tiba-tiba. Padahal bagi warga ormas NU peringatan HSN adalah meneguhkan kembali loyalitasnya kepada NKRI, maka menurut Kyai Dawam jangan sampai dikotori simbol- simbol yang mengindikasikan anti NKRI.

Mengantisipasi hal tersebut PCNU Kebumen menghimbau segenap panitia peringatan HSN dari berbagai kalangan untuk mewaspadai penyusupan ini. “Jangan sampai terjadi kayak di Garut tahun lalu dan jangan sampai terjadi kayak di SMK Negeri di Sragen baru-baru ini.” Tutur Mohamad Dawamudin, Ketua PCNU Kebumen

Selanjutnya ia menginstruksikan “kepada Ketua MWC NU, Ketua PC. LP. Maarif dan Kepala Sekolah /Madrasah di Lingkungan PC. LP. Maarif Kebumen untuk mewaspadai kemungkinan adanya infiltrasi oknum dengan membawa bendera mirip bendera HTI ke tengah- tengah kegiatan HSN tahun 2019.” Sambung Dawam.

Perlu diwaspadai karena menurutnya kaum ini terbiasa dengan pola gerakan dan penyusupan seperti ini.

“Kalau ada penyusupan oknum dengan bawa bendera HTI ya sgera melapor ke Polri /TNI, ya karena polisi dan TNI lah yang punya otoritas meindaknya.” Pungkas Dawam.

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Geliat Pesantren Kebumen Menyambut Hari Santri

Kesulitan Air Akibat Kemarau, Warga Wanasara Shalat Istisqa

Related posts