1:45 am - Selasa November 19, 2019

Laziznu Kebumen Bantu Air Bersih Di Karanggayam

177 Viewed kebumenn 0 respond

Kebumen News (18/10/2019

Lazisnu Kabupaten Kebumen prihatin melihat kekurangan air di banyak wilayah, terutama Karanggayam, hal ini mendorong LazizNu Kebumen bergerak menggalang daan untk droping air bersih untuk desa-desa yang membutuhkan. Kali ini pendistribusian air bersih Laziznu dialokasikan pengiriman air ke 3 titik di 3 desa (14/10). Pertama di Desa Gunungsari kedua Desa Gontor, ketiga Desa Logandu. Turut dalam pendistribusian ini ketua GP Ansor dan Banser Kecamatan Karanggayam yang menerima bantuan dari LazizNU Kabupaten Kebumen.

“Masyarakat sangat mengapresiasi dan sangat senang dengan adanya perhatian dari PCNU khusus melalui kerja LazisNu Kabupaten Kebumen ini.” Tutur Hendri Unduh Pengurus Laziznu Kebumen.

Menurutnya masyarakat juga menghimbau supaya dari Laziznu Kabupaten Kebumen segera dibentuk UPZISNU Karanggayam.supaya dapat mengalokasikan dana kesiapsiagaan bencana yang bisa berjalan dengan lancar ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kecamatan Karanggayam. Selain itu dari masyarakat juga berpesan kepada Laziznu untuk selalu aktif dan selalu memonitoring di masing-masing wilayah.

Sebagaiaman diketahui tahun di Logandu sebelumnya adalah desa yang belum pernah kekurangan air bersih, tapi tahun ini mengalami kekurangan air bersih. Hal ini menunjukkan bahwa kekurangan air bersih di Karanggayam hampir seluruhnya merata. Dan ada beberapa daerah yang tidak bisa dijangkau oleh BPBD Kabupaten Kebumen sepeti Desa Gunungsari ini karena sulitnya medan. “Alhamdulillah kita berani menjangkaunya untuk bisa memberikan bantuan air bersih ke Desa Gunungsari yang letaknya tidak bisa dijangkau oleh mobil BPBD Kabupaten Kebumen.” Tutur Hendri.

“Nantinya setelah berdiri UPZIZNU akan dibuat sistem dan penggalian dana dikembangkan sendiri oleh Banser Ansor Kecamatan Karanggayam. ” Tutur Pak Dirno Ketua PAC Ansor Kecamatan Karanggayam didampingi istrinya.

Selain dari Ansor Banser nampak hadir Sugiono anggota dewan DPRD Kebumen dan alumni Madrasah Amil Laziznu Mas Rofik yang mengapresiasi berdirinya UPZIZNU ketemu tapi sekali apresiasi membantu untuk pembentukan fungsinya MNC Karanggayam. (Kn.01)

Gunakan Bahasa Yang baku, Sopan dan Bertanggung Jawab
Don't miss the stories followKebumen News and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Dalam Seminggu Dua Ikan Raksasa Terdampar di Pantai

Geliat Pesantren Kebumen Menyambut Hari Santri

Related posts